Ritual Pawang Hujan, Hebohkan Sirkuit Mandalika

458 dibaca

▪︎MANDALIKA-POSMONEWS.COM,-
Hujan deras mengguyur Sirkuit Pertamina Mandalika. Akibatnya perhelatan kelas MotoGP harus ditunda. Aksi ritual pawang hujan membuat para pencinta MotoGP heboh.

Terlihat pawang hujan sedang melakukan ritual sampai masuk ke lintasan sirkuit mandalika. Dalam tayangan MotoGP yang masih berlangsung hingga saat ini disebut gelaran MotoGP masih akan ditunda karena kondisi cuaca.

Jumlah lap pun dipangkas dari semula 27 menjadi 20 putaran saja. Derasnya hujan yang turun di Pertamina Mandalika International Street Circuit ini juga menyorot peran pawang hujan yang sebelumnya sudah digunakan.
Pawang hujan, Rara Isti Wulandari, itu kembali melakukan ritual untuk menolak hujan.

Pawang hujan Rara pun terlihat melakukan ritual sepanjang pit lane Sirkuit Mandalika. Dia tampak melakukan gerakan dan kalimat agar hujannya dapat segera berhenti. Aksi tersebut dibagikan oleh akun resmi Twitter MotoGP.

Mereka penasaran dengan ritual yang dilakukan Rara dalam mengusir hujan. Bahkan, Fabio Quartararo tampak berusaha meniru gerakan ritual Rara di dalam garasinya. Sayang, dia gagal, mangkuk dan sendok Fabio terjatuh, dan ia tertawa.

Rara membawa wadah seperti baskom berwarna emas dan menggunakan helm putih. Dia berjalan di depan paddock, sontak menjadi tontonan para pebalap dan kru tim yang sedang menunggu balapan.

Rara lalu berjalan menuju trek atau lintasan sirkuit dan kembali melakukan ritualnya. Penonton yang berada di tribun pun heboh sembari memberikan semangat teriakan dan tepuk tangan buat Rara.

Kondisi terakhir di Sirkuit Internasional Mandalika masih diguyur hujan deras, Minggu (20/3/2022). Balapan kelas premier MotoGP pun harus ditunda, dimana sebelumnya dijadwalkan akan berlangsung pukul 15.00 WITA.**(zubairi indro)