Makan Seafood di Tepi Jalan, Tagihan bikin Sesak Dada

209 dibaca

MAKAN seafood di warung pinggir jalan, wanita ini merasa harganya digetok. Seporsi ikan bakar kerapu dibanderol seharga Rp 130.000.
Getok harga di warung makan kembali terjadi. Kali ini kejadian di sebuah warung seafood pinggir jalan yang berlokasi di kawasan Muara Angke, Jakarta Utara.

Getok harga di warung seafood itu viral setelah dibagikan oleh pengguna TikTok dengan akun @produkimport. Dalam videonya (24/01/22) ia mengatakan bahwa harga makanan di sana tidak masuk akal.

“Guys jangan mau tertipu kayak gue. Gue makan berlima di daerah Muara Angke harganya hampir 1 juta dan gak worth it banget dengan rasa yang kurang enak di pinggiran pula,” ujarnya dalam video.

Di video tersebut, ia juga memperlihatkan bukti bill dari pemesanan makanan. Terlihat nama warung seafood yang dimaksud adalah Resto Apung Pujaseri Mas Murni Pondok Ikan Bakar Daeng Kumis.

Lokasinya ada di Jalan Dermaga Muara Angke 08, Jakarta Utara. Kemudian juga tertulis menu-menu apa saja yang dipesan beserta dengan harganya. Untuk jumlah pengunjungnya sendiri juga dikenakan biaya.

Seperti yang disebutkan bahwa ia makan lima orang, masing-masing dari mereka dikenakan biaya Rp 10.000, sehingga totalnya menjadi Rp 50.000.

Ia memesan menu ikan bakar kerapu yang dibanderol seharga Rp 130.000, ikan bakar kue seharga Rp 130.000, seporsi udang tiger goreng seharga Rp 250.000, seporsi kerang dara Rp 90.000, lalapan Rp 7.000, cah kangkung Rp 20.000.

Baca Juga: Sempat Dikira Ketok Harga, Wanita Ini Minta Maaf Pada Penjual Es Puter

– Seporsi cumi Rp 170.000,
– 4 es jeruk Rp 60.0000
– 1 es teh manis Rp 7.000.

Total dari pemesanan tersebut pun mencapai Rp 914.000.

Dengan jumlah pemesanan tersebut, ia merasa tidak masuk akal. Apalagi warung seafoodnya merupakan warung kaki lima yang berada di pinggir jalan.

“Aku cuma kaget aja. Soalnya aku makan di Bandar Djakarta aja cuma 700, ini warung di pinggiran tapi harganya wow,” ujarnya.

Videonya langsung ramai ditanggapi oleh netizen. Banyak netizen yang merasakan hal yang sama ketika makan di warung seafood tersebut.

“Bener banget, gue ngerasa kayak berlebihan dan gak worth it. Mending di restoran sekalian,” tulis netizen.

“Memang begitu mba kalau di Muara Angke, mending di PLTU harga mainin ikan juga kadang suka diembat,” tulis netizen.

DetikFood telah mencoba menghubungi pihak warung seafood, tetapi hingga berita ini ditulis belum ada respon.
**(dtk/ram)