Letkol Triwibowo: Bazar Duren Sudah Ditunggu Lagi di Juanda

265 dibaca

SURABAYA-POSMONEWS.COM,-
Di saat panen raya seperti saat ini, bazar duren, dengan duren yang bagus dan murah, sudah ditunggu kehadirannya lagi di Juanda.

Ini dikatakan Kepala Primer Koperasi TNI Angkatan Laut (Primkopal) Lanudal Juanda, Letkol Laut Triwibowo, tak lama berselang.

“Kami bersedia memfasilitasi lagi bazar duren di lingkungan kami. Namun saya minta, agar pengunjung tidak kecewa, mohon dihadirkan duren yang terbaik, yang manis-manis, matang dan mutu terbaik,” ujarnya.

Letkol Triwibowo juga berpesan, dari segi harga, juga jangan mahal-mahal. “Karena saat ini kan panen raya, saya minta ke semua pedagang agar harga jangan mahal-mahal, agar bisa terjangkau semua lapisan masyarakat,” tambahnya.

Bazar duren bertitel “Obral Duren Panen Raya Juanda 2022” bakal digelar di halaman Primkopal Juanda, Sedati, Sidoarjo, pada 28 Februari hingga 4 Maret 2022 mendatang. Sedikitnya 30-an stand durian bakal ikut meramaikan acara.

Bazar duren 28 Januari – 4 Februari 2022 ini adalah Bazar duren ketiga. Dua pameran sebelumnya di tempat yang sama yakni awal Desember 2021 dan awal Januari 2022 lalu

Mayoritas stand adalah petani, pengepul dan pedagang dari Kabupaten Pasuruan.

Duren Pasuruan, dikenal selain manis, bijinya kecil tapi dagingnya tebal, juga jenis duren dari desa Kronto, Kecamatan Lumbang, Kabupaten Pasuruan ini, menjadi buruan masyarakat pecandu durian.

“Kami dengar, mayoritas yang akan diobral adalah panen raya dari Pasuruan, sangat baik dan saya mendukung,” katanya.
**(dah/alams)