Menjelang Tutup Tahun, Pemkab Malang Kerja Keras Perbaiki Jalan Rusak

526 dibaca

MALANG-POSMONEWS.COM,-
Kepala Dinas PU Bina Marga dan Pematusan Kabupaten Malang, Ir. Romdhoni, mengatakan dengan kondisi banyaknya jalan rusak dan berlubang seperti ini, pihaknya mengerahkan jajaran kecamatan hingga dinas untuk perbaikan jalan agar semakin intens melajukan perbaikan selama ini.

“Terus itu petugas kita nggak pernah berhenti. Setiap hari ada 10 sampai 20 titik yang dilakukan perbaikan jalan. Mulai menambal sampai melakukan perbaikan struktur,” kata Romdhoni, Rabu (29/12/21).

Seperti hari ini, ada 10 titik lubang jalan yang digarap perbaikannya. Yaitu di Pakisaji, Kepanjen, Ngajum, Sumberpucung, Dau dan lainnya.

“Kalau menambal kan cepat, jadi dilakukan pagi hari. Agar nggak sampai siang jalan sudah normal dan tidak sampai mengganggu lalu lintas jalan,” katanya.

Disampaikan Suwignyo, perbaikan kerusakan jalan ini tidak hanya dilakukan di akhir tahun. Melainkan di sepanjang tahun. Begitu ada laporan, petugas dan pengaduan dari masyarakat yang terbagi di tujuh wilayah itu segera bergerak melakukan perbaikan.

Laporan pun mengalir dari banyak saluran. Mulai grup dari desa dan kecamatan, sampai keluhan yang ada di sapawarga dan media sosial.

“Jangan dikira hanya akumulasi akhir tahun. Terus jalan itu, anggarannya swakelola jadi kita bisa nggarap sendiri, nggak pakai pihak ketiga,” kata Suwignyo.

Dengan mengebut kinerja satgas perbaikan jalan, maka Suwignyo berharap jalan rusak segera semua teratasi. Sebab ada 200 lokasi jalan berlubang di Kabupaten Malang yang ditemukan di akhir tahun 2021 ini.

“Kalau nggak segera ditambal bisa semakin besar, kalau ada kecelakaan kan juga bahaya,” kata Suwignyo.

Tidak hanya itu petugas juga melakukan perbaikan di kawasan KEK. Perbaikannya mulai memasang curbing sampai perbaikan jalan.**(pri/zah)