Kajati Kalteng Kunjungan Kerja Supervisi di Palingkau

409 dibaca

▪︎KALTENG-POSMONEWS.COM,-
Kajati Kalteng lanjutkan Rangkaian kunjungan kerja Supervisi. Senin tanggal 16 Oktober 2023, Kajati Kalteng Pathor Rahman, SH., MH., didampingi Ketua IAD Wilayah Kalimantan Tengah Ny. Tyas Pathor Rahman beserta Asisten Perdata Dan Tata Usaha Negara, Kabag TU dan Para Koordinator melakukan Kunjungan Kerja ke wilayah Kejaksaan Negeri Kapuas dan Cabang Kejaksaan Negeri Kapuas di Palingkau.

Rombongan Kajati tiba di Kantor Kejaksaan Negeri Kapuas pada pukul 09.00 Wib yang disambut langsung oleh Kajari Kapuas Lutchas Rohman, SH., MH., beserta jajaran Sekda Kab. Kapuas mewakili Plt. Bupati Kapuas serta unsur Forkopimda Kab. Kapuas.

Sebelum melakukan Monitoring dan Evaluasi, Kajati Kalteng meresmikan Gedung Serbaguna Adhyaksa yang terletak di Komplek kantor Kejaksaan Negeri Kapuas.

Dalam sambutannya, Kajati menyampaikan “rasa terima kasih atas sinergi yang terbangun antara Kejari Kapuas dengan Pemerintah Kabupaten Kapuas. Semoga Gedung Serbaguna Adhyaksa dapat memberikan banyak manfaat”.

Sedangkan dalam pengarahannya didepan pegawai Kejari Kapuas, Kajati Pathor Rahman mengingatkan pentingnya menjaga profesionalitas dan integritas, dan juga perlunya peningkatan kompetensi serta pendalaman pengetahuan hukum bagi setiap Jaksa dan Tata Usaha guna memberikan pelayanan hukum yang berkualitas dan adil bagi masyarakat”

Kajati juga menginstruksikan kepada seluruh jajaran kejaksaan Negeri Kapuas untuk selalu bersinergi dengan pihak – pihak terkait khususnya dalam pelaksanaan tugas – tugasnya.

Setelah selesai memberikan pengarahan Pada Pukul 14.30 Wib, Rombongan bertolak ke Kantor Cabang Kejaksaan Negeri Kapuas di Palingkau dan disambut langsung Kacabjari Kapuas Dipalingkau Teguh Wahyudi,SH., MH., beserta jajaran.

Kunjungan kerja Kajati Kalteng Pathor Rahman, SH., MH ini dimaksudkan untuk mengetahui kondisi Kantor Kejaksaan Negeri Kapuas dan Kantor Cabang Kejaksaan Negeri Kapuas di Palingkau, termasuk didalamnya sarana dan prasarananya serta kesiapkan Sumber daya pegawainya.

Kunjungan kerja ini juga untuk memotret capaian kinerja baik pada Cabang Kejaksaan Negeri Kapuas di Palingkau dan Kantor Kejaksaan Negeri Kapuas serta hambatan yang ditemui dalam pelaksanaan tugas dan fungsi khususnya dalam penegakan hukum.

Disela kunjungan kerjanya, Kajati Pathor Rahman dan rombongan menyempatkan diri mengunjungi dan bersilaturahi ke Panti Asuhan Budi Sejahtera di Jl. Jawa No.87, Kel. Selat Tengah, Kec. Selat, Kabupaten Kapua. Pada kesempatan tersebut Kajati menyerahkan secara simbolis bingkisan kepada pimpinan Panti Asuhan tersebut.▪︎(Ruly/Sam)