Divani Cantik Karateka MI Murni Sunan Drajad Berjaya di Kejuaraan Karate Piala Kapolres 2021

350 dibaca

• Raih Dua Medali Emas di Nomor Kata dan Komite

LAMONGAN-POSMONEWS.COM,-
Tahun 2021 ini menjadi tahun prestasi dan emas bagi Divani Cantik Kusuma Wardani (8) karateka cilik dari Dojo Karebet Inkanas Lamongan yang juga siswi MI Murni Sunan Drajad ini meraih dua medali Emas Kata dan Kumite di Kejuaraan Karate Piala Kapolres Lamongan 2021.

Seperti yang diberitakan posmonews.com, sebelumnya Kejuaraan Karate antar pelajar dan mahasiswa piala Kapolres Lamongan 2021 telah usai digelar. Selama dua hari pada tanggal 11 dan 12 Desember 2021 di GOR Lamongan Sport Center para atlet peserta menunjukkan kelihaiannya berkompetisi meraih prestasi.

Sejumlah 307 atlet Karate Lamongan dari empat perguruan dibawah naungan Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (Forki) Kabupaten Lamongan memperebutkan medali prestasi ditengah pandemi Covid-19. Salah satu yang cukup bersinar adalah Divani Cantik Kusuma Wardhani, atlet cilik yang kini namanya meroket.

Turun di kelas kata eksebisi perorangan putri 1-3 SD/MI, juara pertama diraih Divani Cantik Kusuma Wardani. Medali Emas pun berhak disandangnya diatas podium. Ia tercatat sebagai siswi kelas BCP 2 F MI Murni Sunan Drajad Lamongan. Atlet Karate berhijab ini pada babak final mampu menyisihkan lawan tanding seusianya dari MI Kecamatan Babat Lamongan.

Bukan hanya itu, Divani yang juga berlaga di kelas kumite +30 Kg mengenakan protektor warna biru ia juga berhasil menyabet medali emas.

Setelah meraih dua medali prestasi Kejurnas Bogor Karate Open dan Unesa Cup V yang digelar virtual beberapa waktu lalu, kini putri kedua dari pasangan Sujatmiko HK dan Suliani Ningsih ini membuktikan mampu berprestasi pada kejuaraan Karate tatap muka.

Sementara itu pada insan pers Lamongan, Samsul Hadi Senpai (pelatih) Dojo Karebet Inkanas Lamongan mengaku bangga atas prestasi yang diraih anak-anak didiknya, Divani adalah satu di antaranya.

“Di Dojo (tempat latihan) Divani masih memakai sabuk putih (tingkatan pertama), namun Karateka cilik ini telah meraih prestasi pada kejuaraan virtual dan tatap muka. Alhamdulillah tetap berprestasi meskipun masih dalam masa pandemi.” ucapnya bersyukur, Senin (13/12/2021).

Senpai Samsul juga mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Lamongan AKBP Miko Indrayana dan ketua umum Forki Lamongan H Anang Taufik, juga semua pihak yang terlibat atas terselenggaranya kejuaraan untuk memunculkan bibit-bibit atlet Karate berprestasi.

Ia menyebut, Karate adalah cabang olahraga untuk meraih prestasi yang menjunjung tinggi sportivitas.

“Dengan latihan yang tekun, keras, disiplin yang kuat serta konsisten maka apa yang dicita-citakan Insya Allah akan berhasil. Bersama Inkanas kita maju.” pungkasnya.
*(DANAR SP)*