Bupati Malang Melantik 33 Bunda PAUD

217 dibaca

MALANG-POSMONEWS,-
Bupati Malang, Drs. H.M. Sanusi, MM. melantik Bunda PAUD 33 kecamatan Bunda PAUD se-kabupaten di Pendopo Peringgitan didampingi, Hj. Anis Zaidah Wahyuni, sebagai Bunda PAUD Kabupaten Malang, Senin (18/10/2021).

Dalam sambutannya Bupati Malang mengatakan, dirinya minta kepada Kepala Dinas Pendidikan untuk menambah insentif Guru PAUD semula dari Rp. 1 juta menjadi Rp. 2 juta di tahun 2022.

Masih dari Bupati H.M Sanusi, dengan catatan PAD Kabupaten Malang mencapai target sebesar Rp 1 triliun, sehingga pemerintah bisa mengalokasikan dana insentif tersebut.

H.M. Sanusi menilai Pendidikan Usia Dini memiliki peran penting untuk membentuk karakter dasar anak. Jika karakter dan akhlak yang ditanamkan baik, maka hasilnya juga akan menjadi baik dan kuat.

Disinilah lanjut Sanusi, peran penting Bunda PAUD yang tidak bisa dipandang sebelah mata. Lewat tangan dingin Bunda PAUD menjadi penentu terbentuknya karakter dan akhlak pada anak di usia dini.

“Tidaklah berlebihan jika Pemerintah Daerah perlu memperhatikan kelangsungan PAUD di Kabupaten Malang, agar terbentuk karakter dan berakhlaq seperti yang kita cita-citakan sebagai mana Malang Makmur,” katanya.

Sanusi juga menyebutkan Pemerintah Daerah akan mengkaji peluang untuk membuatkan payung hukum soal alokasi anggaran desa untuk PAUD.

Sanusi juga mengingatkan agar Bunda PAUD mampu membaca perubahan zaman yang semakin cepat. Lewat perubahan zaman digital 4.0 yang semakin cepat tersebut, kata Sanusi, guru PAUD harus berani berubah, tanggap, Kritis, dan kreatif sehingga akan tercipta pendidikan PAUD Berkualitas dan berdedikasi.
**(ade/pri)