Penampilan Kece, Kondangan Tiba-tiba Digandeng Anak Difabel

133 dibaca

Kondangan umumnya digandeng pasangan atau teman. Namun berbeda dengan peremuan yang viral di TikTok di mana ia tiba-tiba digandeng anak difabel tak di kenal.

Kejadian tersebut terekam dalam video yang diunggah oleh akun TikTok @cutmita1402.

Video yang sudah ditonton lebih dari 7 juta kali itu memperlihatkan perempuan dengan gaun berwarna hijau. Ia setelah kondangan mau pulang, namun seorang anak difabel tiba-tiba menggandengnya.

Perempuan tersebut mulanya membiarkan anak itu mengandengnya meski ia tak kenal. Namun karena mau pilang sang perempuan lari dan tetap dikejar.

Akhirnya dibantu oleh teman-teman yang lain anak tersebut akhinya mau melepaskan gandengannya.

“Ini saya kabur dari dia bukan karena takut atau jijik, karena dari pertama saya datang ke tempat pesta dia enggak mau jauh, ini saya mau pulang jadi saya menghindari,” tulis akun tersebut.

Dari beberapa rangkaian video, anak tersebut memang tak bisa jauh dari pemilik video. Anak laki-laki itu bahkan akan marah jika perempuan tersebut digandeng oleh temannya.

Di dalam pesta kondangan pun selalu nempel dan tak mau pergi. Namun perempuan yang tak mengenal anak itu masih tidak risih dan mau berdekatan.

Hal tersebut tentu mengundang berbagai pujian dari warganet.

“Salut banget sama kakak jarang loh ada orang yang mau kaya gitu, pokonya semoga kaka selalu diberikan kesehatan dan selalu tetap rendah hati,” tulis warganet.

“Saya terharu liatnya masih ada perampuan yang mau bahagiakan orang lain walau hanya sebentar,” komentar warganet lain.

“Salut sama kakak, sudah berpenampilan kece, bersih, dan rapi tapi enggak risih sama sekali,” imbuh warganet.

“Baik banget ini kakaknya, kalau orang enggak baik pasti risih dan enggak mau, sehat selalu orang baik,” timpal lainnya.

Video tersebut telah disukai lebih dari 300 ribu akun.  Keterbelakangan mental sendiri dalam dunia kesehatan disebut retardasi mental. Kondisi ini merupkan gangguan perkembangan otak i mana ditandai dengan nilai IQ di bawah rata-rata orang normal.**(suara)