Dinas Dukcapil Kabupaten Malang Terima Inotek Award

159 dibaca

MALANG-POSMONEWS,-
Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Malang, berhasil juara 3 Inotek Award yang diadakan Provinsi Jawa Timur, inovasi daerah dan inovasi teknologi (Inotek Award), Daerah/Kota Jawa Timur. Pengumuman pemenang lomba lewat zoom mething Balitbangda.

Ajang bergengsi tingkat Provinsi Jawa Timur, terkait inovasi yang datang dari Dinas Kependudukan dan Catatan sipil dengan (Ketan Ireng) Administrasi kependudukan dan Kesehatan Mari bareng, kerjasama Disdukcapil dengan Dinkes, RSUD dan RD swasta dengan 4 (empat) layanan dokumen kependudukan ( KK, Akte Kelahiran, KIA dan Akte Kematian), juga secara online.
Hal itu diketahui dalam zoom mething Balitbangda Kabupaten Malang dan Balitbangda Provinsi Jawa Timur. Tim juri Inotek Award, Dr. Prasetyo Isbandono, S.Sos. MSi dan Bagus Udiansyah S. STP M.Sos. beberapa waktu lalu.

Rencananya penerimaan hadiah juara nanti pada upacara hari jadi Provinsi Jawa Timur. Dan akan di serahkan langsung untuk juara 1 katagori I s/d V kepada para pemenang pada tanggal 13 Oktober di tambah dengan Balitbangda. Sedangkan untuk 2 s/d 6 pada tanggal 11 Oktober di Kantor Grahadi Surabaya.

Menyikapi hal tersebut, Bupati Malang, Drs. H.M. Sanusi, MM. Politisi PDI Perjuangan merasa bangga karena inovasi-inovasi baru terus bermunculan di instansi OPD yang ada di bawah kepemimpinannya yang identik dengan visi misi Malang Makmur.

“Saya mengapresiasi capaian ini. Tentunya apa yang kurang segera dicukupi. Harapannya tentu kita bisa dapat juara, di ajang yang lain nya,” ucap H.M. Sanusi MM.

Bupati Malang menyebut, ini merupakan momen pertama dalam tahun 2021 Kabupaten Malang dalam mengikuti ajang award selalu mendapat tempat dan penilaian yang baik. Tentunya capaian yang diraih tak bisa lepas dari arahan pemerintah daerah dan buah pikir semua pihak yang kreatif dan inovatif.

“Tentunya saya terus mendorong mereka semua untuk melahirkan inovasi-inovasi yang berguna untuk OPD dan masyarakat Kabupaten Malang. Semoga dari capaian yang ada atas kerja keras semua pihak ini bisa mendapatkan hasil maksimal,” harapnya.
**(ade/pri)