Biddokes Polda Jatim Rangkul Lembaga Pendidikan lakukan Vaksinasi

134 dibaca

PONOROGO-POSMONEWS,-
Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol Nico Afinta, bersama Pejabat Utama Polda, Senin (6/9) melakukan pengecekan Vaksinasi Polri di tiga tempat di Ponorogo yakni IAIN (Institut Agama Islam Negeri), SMK Sore dan SMK Pemkab Ponorogo.

Vaksinasi diselenggarakan bekerjasama dengan Biddokkes Polda dan lembaga pendidikan. Sebanyak 10.000 Dosis Vaksin jenis Sinovac, di targetkan dapat selesai dalam satu hari.

Pengecekan Vaksinasi dilakukan guna memastikan pendistribusian Vaksin berjalan lancar. Sekaligus untuk mendukung program pemerintah dalam membentuk herd immunity di Jawa Timur.

“Kegiatan hari ini terpusat di tiga tempat yakni di IAIN, SMK Sore dan SMK Pemkab. Total Vaksin sebanyak 10.000. Untuk IAIN ada 3500 Dosis, untuk SMK Pemkab 3.500 dan SMK Sore 3.000,” kata Nico.

Nico mengingatkan kepada masyarakat Ponorogo, bagi yang belum melaksanakan Vaksinasi bisa datang ke Polsek, Koramil, Puskesmas, Kelurahan, Babinsa, Babinkamtibmas atau kepala desa serta RT/ RW untuk mendaftar.

“Rencananya awal September ini akan ada Vaksin yang dibagikan, termasuk di Ponorogo ini. Sehingga harapannya 70% dari 31,6 juta penduduk di Jawa Timur bisa tervaksin,” jelas Nico. **(hayan chandra)