Pernikahan Dibubarkan, Reaksi Ayah Pengantin Menjerit Pilu

150 dibaca

Reaksi Ayah Pengantin Bikin Publik Menjerit Pilu. (TikTok/@anx_borr)

Video pernikahan yang dibubarkan saat baru dimulai tengah menjadi viral. Momen itu memicu sorotan dari publik karena reaksi ayah sang pengantin yang begitu memilukan.

Video itu dibagikan di akun TikTok @anx_borr. Hingga berita ini dipublikasikan, video sedikitnya disaksikan 3,2 juta kali dan mendapatkan 216 ribu tanda suka.

“Semoga corona segera hilang,” tulis @anx_borr sebagai keterangan TikTok.

Dalam video, tampak pengantin wanita duduk di dekat ayahnya. Keduanya duduk diam saat didatangi sejumlah pria yang berseragam polisi dan tentara.

Pria berseragam polisi dan tentara itu rupanya meminta mereka membubarkan acara pernikahan. Padahal, pernikahan pengantin itu baru saja akan dimulai.

Namun, petugas keamanan sudah meminta agar acara dibubarkan demi mencegah penyebaran virus corona. Hal itu tentu menghancurkan perasaan pengantin.

Apalagi, pengantin dan keluarganya disebutkan sudah menyiapkan acara pernikahan sejak jauh-jauh hari.

“Kasihan gaes, baru aja mulai acara didatangin bapak polisi. Disuruh bubarin acara yang sudah disiapin jauh-jauh hari,” tulis akun ini dalam keterangan video.

Momen ini kemudian menjadi memilukan saat perekam video menyorot reaksi ayah pengantin. Ayah pengantin itu duduk di hadapan polisi dan tentara yang menegurnya.

Tangan ayah pengantin itu tampak gemetaran. Ia sampai memegang kencang kursi dengan tubuh tegang. Sang ayah sendiri sudah mengenakan pakaian adat untuk pernikahan putrinya.

“Si ayahnya sampai gemetaran gitu,” tulis akun ini.

Ekspresi sang ayah sendiri tidak terlihat jelas karena mengenakan masker. Meski demikian, kesedihan tampak terpancar dari matanya.

Reaksi memilukan ayah pengantin wanita itu langsung ramai menjadi perbincangan warganet. Banyak dari warganet yang ikut nyesek dan tidak tega saat melihat ayah pengantin sampai gemetaran.

Bahkan, tak sedikit yang menyinggung mengenai pernikahan artis Tanah Air. Mereka memprotes perbedaan perlakuan pernikahan rakyat biasa dengan tokoh publik di masa pandemi.

“Gak tega lihat bapaknya,” sahut warganet.

“Bapaknya kasihan ya Allah. Gak ngerti banget sih tuh yang bubarin,” tambah yang lain.

“Ya Allah kasihan banget lihat bapaknya. Padahal dia pengen lihat anaknya bahagia. Giliran yang berduit bebas, udahlah,” kritik warganet.

“Kalau mengikuti aturan prokes jangan dibubarin pak. Impian seorang ayah melihat anaknya bahagia di hari pernikahan,” tulis warganet.

“Kondangan hanya para artis yang bisa. Bahkan Atta ngundang presiden, padahal Jokowi udah bilang gak boleh,” komen warganet.

“Nikahnya Lesty Bilar gak dibubarin juga?” sindir lainnya.

“Covid cuma ada di rakyat kecil pak? Kok kemarin pernikahan Atta gede-gedean gak ada kayak gini ya,” protes warganet.**(suara)