Alumni Akpol 91 Gelar Baksos Terdampak COVID-19

143 dibaca

SURABAYA-POSMONEWS,-
Dalam rangka peringatan 30 tahun Pengabdian Alumni Akademi Kepolisian (Akpol) 91, Bhara Daksa khususnya di Polda Jawa Timur, Jumat (30/7) salah satunya menggelar Baksos pembagian sembako, masker dan Alat Pelindung Diri (APD) serta vaksinasi.

Kepala Biro Logistik Polda Jatim, Kombes Pol Pranyoto, mengatakan 3.000 paket Sembako dan masker akan dibagikan kepada masyarakat melalui Bhabinkamtibmas.

Sasarannya warga Papua yang tinggal di Surabaya dan Malang serta beberapa pondok pesantren. Di antaranya Ponpes Mukmin Mandiri Sidoarjo dan Ponpes Ahlus Safa Wal Wafa Sidoarjo.

“Selain Sembako kami juga membagikan masker sebanyak 30 ribu kepada masyarakat dan di ponpes. serta 3.000 APD di RS Bhayangkara Surabaya, H.S Samsoeri Mertojoso,” terang Pranyoto.

Pranyoto menambahkan, kegiatan Baksos ini juga di lakukan oleh Alumni Akpol 91 diseluruh Nusantara.

“Baksos ini juga dilakukan oleh Alumni Akpol 91 Bhara Daksa di seluruh Nusantara. Yakni membagikan ratusan ribu bantuan sosial. Ini sebagai ungkapan rasa syukur.

Sementara Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Gatot Repli Handoko, SIK, menambahkan kegiatan Baksos juga dilakukan di Malang dengan menggelar vaksinasi untuk masyarakat umum dan pembagian sembako kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19, diantaranya tukang becak dan Aremania.
Bansos untuk warga Papua kita berikan kepada Pendeta Ruben, mewakili warga Papua di Surabaya.

“Selain itu kita juga menggelar kegiatan vaksinasi kepada masyarakat di Malang, dan pembagian sembako kepada tukang becak, ojek online dan Aremania,” tambah Gatot didampingi Ka SPN Mojokerto, Kombes Pol Thomas Widodo Rahino. (hayan chandra)