Cak Sodiq Bersedih, Aksi Nekad Paranormal Masudin Hirup Hidung Pasien Covid-19 Berujung Ajal

918 dibaca

Cak Sodiq Bersedih, Aksi Nekad Paranormal Masudin Hirup Hidung Pasien Covid-19 Berujung Ajal

Innalillahi wa innailaihi rojiun

Raja dangdut koplo Cak Sodiq New Monata bersedih. Ini karena sahabatnya, seorang paranormal namanya Masudin asal Jombang, Jatim, yang sempat viral di medsos dengan aksi nekadnya menghirup udara dari hidung pasien covid-19, akhirnya meninggal dunia.

Awalnya Cak Sodiq gak percaya kabar ini. “Namun akhirnya benar, beliau meninggal setelah viral video itu, kami ikut bela sungkawa,” kata Cak Sodiq kepada Posmonews kemarin.

Aksi nekad Masudin ini tampak dalam sebuah video viral di medsos. Selain dia, ada seorang pria lain berpeci yang ikut menghirup nafas yang keluar dari mulut pasien Covid-19.

Tak dijelaskan pasien covid-19 itu siapa dan kejadian ini diunggah dari mana. Yang jelas, dalam video yang diunggah akun Twitter @julie307 Rabu (14/7/2021) lalu terlihat dua orang pria berpeci menghampiri seorang pasien Covid-19 yang sudah dalam kondisi kritis di kasur lalu keduanya yang diduga tidak percaya covid-19 itu melakukan aksi nekadnya.

Tampak kedua paranormal ini meminta pasien Covid-19 itu untuk menghembuskan nafasnya dengan kencang dan kedua pria berpeci tersebut langsung mendekatkan mulutnya ke mulut pasien.

Tampak kedua orang itu melakukan tindakan itu secara bergantian. Nah agar nafas yang dikeluarkan oleh sang pasien benar-benar masuk ke dalam hidung mereka, keduanya juga mengibaskan tangannya sambil mengarahkan ke mulutnya.

Atas kejadian konyol ini, akhirnya Masudin meninggal dunia pada Selasa (13/7) dini hari. Ahli pengobatan alternatif kelahiran 47 tahun silam ini dikabarnya meninggal dunia karena mengalami sakit.

Sedang rekannya, lelaki berpeci satunya lagi, tak diketahui kabarnya.
Namun, mengutip laman Poskota edisi Kamis, 15 Juli 2021 10:08 WIB, pria itu dikabarkan juga meninggal.

Atas kejadian itu, Cak Sodiq mengatakan sangat prihatin. “Karena saya kenal Masudin, saya pernah datang ke rumahnya, rumahnya besar sekali, kayak rumah sakit, banyak pasien dari penjuru Indonesia datang,” kata pimpinan OM New Monata ini.

Dikatakan Cak Sodiq, almarhum dikenal pakar terapi syaraf telinga. “Ada pasien dari luar negeri yang sudah berobat ke mana-mana tapi tidak sembuh, namun setelah ditanganin Masudin, ternyata sembuh,” kata lelaki berambut gimbal ini.

Atas kejadian ini, kata Cak Sodiq, wabah covid-19 ini adalah nyata dan jangan diremehkan.

“Saat PPKM, kita di rumah saja, hindari penyebaran virus ini, jaga kesehatan dan tetap semangat berkarya dari rumah saja yo rek,” katanya.(dah)