Sosok Biker Viral Bagi-bagi Duit di Tengah PPKM Darurat

180 dibaca

• Hobi Koleksi Motor dan Mobil Supermewah

“Doni Salmanan merupakan sosok sebenarnya dari biker yang viral karena bagi-bagi duit PPKM.”
(Foto:Instagtram Doni Salmanan)

Video viral biker yang bagi-bagi duit PPKM di Bandung, Jawa Barat baru-baru ini mencuri perhatian. Video itu viral karena diedarkan oleh Ahyar Wahyu R melakui akun Tik-Tok.

Hanya saja video yang asli pertama kali diunggah oleh Doni Salmanan melalui akun video YouTube miliknya. Doni Salmanan sendiri merupakan sosok biker yang bagi-bagi duit hingga jutaan rupiah dengan klaim bantuan PPKM.

Menariknya lagi Doni Salmanan membagi bantuan tersebut dengan mengendarai motor Kawasaki Ninja H2. Motor tersebut merupakan motor super yang sangat langka di Indonesia.

Bagi Doni Salmanan hal itu memang bukan hal yang aneh. Pasalnya Doni Salmanan memang memiliki banyak koleksi mobil dan motor mewah. Berikut ini di antaranya;

Lamborghini Gallardo

Lamborghini Gallardo merupakan mobil Lamborghini yang legendaris. Mobil ini merupakan mobil yang digantikan oleh Lamborghini Aventador sebagai salah satu mobil paling laris. Tercatat ada sekitar 14.000 unit yang terjual selama masa produksinya, yakni 2003-2013 hingga akhirnya digantikan oleh Lamborghini Aventador.

BMW 840i Gran Coupe

BMW 840i Gran Coupe merupakan mobil yang istimewa karena memiliki performa yang sangat luar biasa. BMW 840i Gran Coupé M Technic sanggup memeras tenaga maksimum 340 Hp (335 PS) plus torsi puncak 500 Nm. Harganya pun fantastis yakni Rp 2,4 miliar off the road.

Ninja H2 Warna Emas

Motor yang dijual di harga Rp 760 juta itu dilengkapi dengan mesin supercharged 998cc In-Line Four, elektronik yang canggih, dan rem Brembo terbaru. Ninja H2 merupakan motor super dengan performa terbaik di jalan raya.

Yamaha R1M

Motor ini tak kalah mahalnya dengan Kawasaki Ninja H2, Yamaha R1M dibanderol di harga Rp 812 juta. Motor ini merupakan motor versi jalanan dari motor balap MotoGP Yamaha, Yamaha M1.

Kawasaki Ninja ZX25R

Meski memiliki kapasitas silinder yang sama dengan Kawasaki Ninja 250, Kawasaki Ninja ZX25R berada di kasta yang berbeda. Motor ini harganya nyaris Rp 100 juta dan memiliki performa yang luar biasa.

Ducati Panigale V4 S

Motor ini sangat istimewa karena mampu mencapai kecepatan tertinggi 270 kilometer per jam dengan sangat mudah. Motor ini juga memiliki desain yang sangat cantik untuk sebuah motor sport.

BMW S1000 RR

BMW S1000 RR memiliki banderol harga yang mencengangkan yakni Rp 767 juta off the road. Motor yang dimiliki Doni Salmanan ini merupakan varian BMW S1000 RR On Road karena tampiil dengan warna Racing Red.**(sdo/kay)