Dalam Sehari, DKI Catat 180 Pemakaman Prosedur Covid-19

7 views

• Tertinggi Selama Wabah Pandemi Covid-19

Ngeri…! Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengatakan, DKI Jakarta mencatat rekor pemakaman jenazah pada Rabu (24/6/2021) dengan prosedur Covid-19 selama pandemi.

“Hari ini (Rabu) rekor pemakaman selama wabah Covid-19 di DKI: 180 jenazah dikuburkan dengan prosedur Covid-19,” kata Anies dalam akun Instagram-nya, @aniesbaswedan, Rabu.

Anies mengatakan, semua jenazah dikubur di lahan seluas 3 hektar di pemakaman khusus Covid-19 Rorotan, Cilincing, Jakarta Utara.

Dia mengatakan, meskipun Pemprov DKI Jakarta menyediakan lahan pemakaman yang luas, jangan sampai membuat orang merasa aman dan menyepelekan kematian akibat Covid-19.

“Jangan diisi jenazah seperti hari ini lagi. Cukup, cukup sudah. Kita tak ingin melihat lebih banyak lagi wajah duka,” ujar Anies.

Dia meminta warga Jakarta untuk berusaha semaksimal mungkin menghindari potensi penularan Covid-19 dan mengurangi risiko kematian.

“Batas usia ada di tangan Allah SWT, tugas manusia adalah ikhtiar. Sama-sama kita hindari kegiatan berpotensi penularan. Kita datangi tempat vaksinasi sebagai ikhtiar keselamatan. Hindari risiko, songsong ikhtiar keselamatan,” ucap Anies.

Kepala Pusat Data dan Informasi Dinas Pertamanan dan Hutan Kota DKI Jakarta Ivan Murcahyo mengatakan, pada Selasa (22/6/2021) sudah ada 886 jenazah yang dimakamkan di tempat pemakaman Rorotan.

Dengan penambahan pemakaman jenazah pada Rabu kemarin, total jenazah yang dimakamkan di Rorotan menjadi 1.066. Adapun sisa petak makam di angka 6.120 petak saja.**(kmp/ram)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here