Pengamen Jalanan Rambah Mall

160 dibaca

SURABAYA-POSMONEWS.COM,-
Sebagian komunitas pengamen Surabaya, kini tidak lagi menjual suara dan mengadu nasib di jalanan. Tidak pula dor to dor.

Mereka sudah merambah mall. Mereka bekerjasama dengan pihak manajement untuk mendapatkan space berkegiatan.

Untuk bisa bertahan hidup di tengah Pandemi Covid-19 banyak cara dilakukan oleh siapapun termasuk yang dilakukan oleh sebagian komunitas pengamen Surabaya.

Pasalnya mereka melakukan pendekatan kepada menejement mall. Untuk mendapat ruang berkegiatan.

Alhasil, diantara mall di Surabaya yang bersedia menampung keinginan tersebut Darmo Trade Centre (DTC) Surabaya.

Bagusnya menejement DTC tidak hanya memberikan tempat khusus, tetapi juga menyediakan panggung berukuran lumayan luas dan lebar yakni di lantai 4.

Siapa sangka kehadiran pengamen di DTC ternyata membawa berkah tersendiri. Baik bagi para pengamen maupun bagi pedagang kuliner dan pemilik stand.

“Hadirnya komunitas pengamen di lantai 4 DTC, selain memberikan hiburan segar bagi pengunjung, imbasnya mampu meningkatkan omzet penjualan,” aku Selfi seorang karyawati kuliner.

Adapun Durasi waktu yang disediakan terbilang cukup panjang. Yakni mulai pukul 11.00 WIB sampai pukul 16.00 WIB atau sampai tutup mall.

Ada yang menarik, sang biduan ternyata tidak hanya fokus bernyanyi di panggung, mereka juga ‘menyatroni’ sekaligus memberikan kesempatan reguest lagu atau bernyanyi kepada pengunjung berikut penjaga stand.

“Kami sangat berterimakasih khususnya kepada menejement DTC. Semoga kerjasama ini langgeng,” harap Mandra pemain keyboard. **(hayan CDR)