PT Indomarco Dukung Program Pendidikan di Malang

205 dibaca

Salah satu program Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malang di bidang pendidikan dalam masa pandemi Covid-19, PT Indomarco Malang melalui program CSR (Corporate Social Responsibility) menyerahkan bantuan sarana dan prasarana berupa 14 Handphone Android dan 4 Laptop, di Pendopo Agung Malang, Selasa (30/3/21).

Dalam sambutannya, Branch Manager PT Indomarco Prismatama Cabang Malang, Aldwin Rindra Djoenaidi menyebutkan, bantuan berupa laptop dan handphone tersebut ditujukan untuk mendukung sektor pendidikan di Kabupaten Malang.

”Mengingat saat ini masih pandemi Covid-19 dan proses belajar mengajar masih berlangsung secara daring, membuat kami berinisiatif untuk berpartisipasi di sektor pendidikan dengan menyerahkan bantuan berupa HP (handphone) dan laptop kepada guru dan siswa di Kabupaten Malang,” ungkapnya.

Dalam agenda kali ini, bantuan berupa smartphone dan laptop tersebut diserahkan kepada 4 guru dan 14 siswa yang berasal dari Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Pakis, SMP Negeri 2 Turen, SMP Negeri 1 Dampit, dan Madrasah Tsanawiyah (MTs) Negeri 2 Turen.

Bupati Malang, H.M. Sanusi dalam sambutanyya mengkapkan rasa terima kasihnya kepada PT Indomarco Malang yang ikut peduli terhadap kemajuan dunia pendidikan.

“Bantuan pendidikan ini dilakukan PT Indomarco Malang, dimana sekarang dunia sedang dihadapkan dengan masa Pandemi Covid-19 sehingga pendidikan juga terkena imbasnya, oleh karena itu semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi seluruh siswa dan guru,” ujar Bupati Malang, H.M. Sanusi.

Penyerahan bantuan ini bukan hanya di Kabupaten Malang saja, akan tetapi untuk 5 kabupaten/kota yang tersebar di wilayah Jawa Timur.

“Saya berharap semoga keadaan lekas pulih dan saat ini kita harus tetap semangat meskipun kegiatan pembelajaran dilakukan secara online,” lanjutnya.

Kegiatan ini juga diharapkan dapat menjadi contoh bagi perusahaan swasta lainnya untuk membangun Kabupaten Malang yang unggul.

“Mari kita terapkan bersama untuk menuju Kabupaten Malang yang unggul, terutama kita wujudkan SDM yang berkualitas, seperti kegiatan pada pagi ini yang dapat dijadikan contoh,” katanya.

Lagi-lagi Bupati H. M. Sanusi menyampaikan terima kasihnya kepada PT Indomarco karena telah berperan aktif dalam mensukseskan program pendidikan di Kabupaten Malang.

“Semoga warga Kabupaten Malang seluruhnya berprestasi seperti yang dari awal kita dengungkan. Terimakasih kepada PT Indomarco Malang yang telah membantu pendidikan di Kabupaten Malang,” pungkasnya.
(ahmad/agus/jono)