Aksi Babinsa Tebluru Tanam 1000 Pohon

308 dibaca

LAMONGAN-POSMONEWS.COM:
Hari Bumi masih Tanggal 22 April 2021 nanti, namun Koramil 0812/ 23 Solokura yang merupakan jajaran Kodim 0812/ Lamongan ini sudah mengambil langkah ke depan dengan aksi hebatnya, melalui Babinsa Tebluru mereka menggelar aksi menanam 1000 pohon.

Aksi ini membuktikan kepedulian TNI pada pelestarian alam dan lingkungan melalui kegiatan reboisasi dengan menanam pohon di lahan yang rencananya dijadikan wisata alam itu.

Giat penghijauan lingkungan ini sekaligus juga mewujudkan Sinegitas dalam kebersamaan dan tali silaturahmi TNI- Polri bersama para pemuda Ansor dan perangkat desa, yakni Babinsa Desa Tebluru dari Koramil 0812/23 Solokuro Serda Eka, dan Bhabinkamtibmas dan para Pemuda Ansor beserta perangkat Desa Tebluru melakukan aksi tanam 1000 pohon yang bertempat di Desa Tebluru , Kecamatan Solokuro, Kabupaten Lamongan, Jumat (26/3/2021).

Kegiatan ini dirintis melalui peran para pemuda di Desa Tebluru yang ingin menjadikan Lahan yang berada di desa tebluru sebagai Tempat Wisata Alam yang ada di wilayah Solokuro .

Dari pemikiran tersebut Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Pemuda berupaya melakukan penanaman pohon di atas perbukitan agar suasana alam di daerah dataran tinggi Desa Tebluru tampak hijau dan asri.

Pada kegiatan penghijauan ini Serda Eka menuturkan bahwa TNI juga memiliki andil untuk melestarikan alam dan lingkungan.

Ini merupakan wujud nyata kepedulian terhadap alam. Kegiatan ini dilakukan untuk menjaga stabilisasi terhadap lingkungan, selain untuk menjaga kesehatan udara juga untuk menjaga kandungan air di dalam tanah.
*DANAR SP*