Koramil Kedungpring Anjangsana Warga Patuhi Prokes

180 dibaca

LAMONGAN-POSMONEWS.COM: Pasca PPKM berskala Mikro yang menjadikan situasi dan kondisi kehidupan masyarakat di Lamongan mulai kondusif ini harus tetap dipertahankan bahkan ditingkatkan sehingga Kota Soto mencapai zona hijau, yang berarti terbebas pandemi Covid 19.

Untuk mencapai kondisi tersebut, peran pemerintah daerah mulai dari jajaran Forkompimda hingga di tingkatan desa harus solid bersama-sama untuk menanggulangi wabah penyakit yang disebabkan oleh virus berbahaya itu.

Dalam upaya membina masyarakat di wilayahnya itulah, selain pemangku daerah (Bupati-Camat, red) peran jajaran prajurit teritorial TNI AD dari Kodim 0812/Lamongan terus meningkatkan intensitas komunikasi sosial (komsos) bersama warganya.

Tujuan dilakukannya komsos itu antara lain untuk memberikan pengarahan serta bimbingan seputar persatuan, kesatuan, keamanan dan imbauan lain yang diperlukan.

Salah satu kegiatan Komsos yang terkini di jajaran Koramil 0812/ 11 Kedungpring yang dimotori Serka Tasmiran, Rabu (24/3/2021) kemaren menggelar anjangsana ke permukiman masyarakat yang berada di desa Kedungpring.

Kegiatan tilik wilayah itu digunakan oleh Serka Tasmiran ini adalah untuk menyampaikan edukasi, dan sosialisasi lanjutan seputar protokol kesehatan (prokes).

“Protokol kesehatan hendaknya menjadi sebuah kebiasaan yang harus kita kedepankan di masa pandemi Covid-19,, sehingga masyarakat sudah benar-benar memahami dengan pola hidup sehat, termasuk di dalamnya ada 3 M,” pesan Babinsa Serka Tasmiran

Masih menurut Babinsa Serka Tasmiran, prokes yang dimaksud antara lain menjaga jarak minimal 1 meter, mencuci tangan pakai sabun minimum selama 20 detik dan memakai masker setiap beraktivitas sehari-hari.

“Serta mengurangi mobilitas untuk hal-hal yang bersifat kontraproduktif dan menghindari kerumunan massa dalam jumlah besar,” sambungnya.

Dari pantauan posmonews. com, Koramil 0812/11 Kedungpring melalui Babinsa memang telah melaksanakan komsos dan patroli pemantauan warga secara rutin dan terpadu di wilayahnya guna memerankan pembinaan teritorial (binter) kepada warganya.
*DANAR SP*