Kapolri Listyo Sigit Temui Ketua MUI

164 dibaca

• Minta Masukan dan Arahan

Kapolri Jenderal (Pol) Listyo Sigit Prabowo mengunjungi Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Miftachul Akhyar di kawasan Jakarta Timur, Minggu (31/1/2021) malam.

Dalam sambutannya, Miftachul mengucapkan selamat datang kepada Kapolri baru dan rombongannya.

“Saya sangat senang dikunjungi oleh Bapak Kapolri, mohon maaf karena agenda kegiatan yang padat maka silaturahmi ini dilaksanakan malam ini di kediaman saya,” kata Miftachul, dalam keterangan tertulis, Minggu.

Sementara, Sigit menuturkan, kedatangannya pada malam itu yakni dalam rangka silaturahim.

Menurutnya, Polri tidak dapat bekerja sendiri. Maka dari itu, diperlukan sinergi dan kerja sama antara Polri dengan para ulama dalam menjaga stabilitas keamanan serta ketertiban masyarakat.

Selain itu, Sigit juga meminta masukan dan arahan dari Miftachul perihal bagaimana institusi Polri yang diharapkan masyarakat.

“Tentunya kami perlu koreksi dan kami tidak dapat menilai diri kami sendiri, perlu ada yang mengoreksi dan menilai, di antaranya dari para ulama,” ucapnya.

Pertemuan ini termasuk rangkaian kunjungan Sigit setelah resmi dilantik oleh Presiden Joko Widodo pada Rabu (27/1/2021).

Sebelumnya, Sigit telah bertemu Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), Pimpinan Pusat Muhammadiyah, DPP Rabithah Alawiyah, serta Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto.

Sigit menjadi Kapolri menggantikan Jenderal (Pol) Idham Azis yang akan pensiun pada 1 Februari 2021.
(kmp/alam)