Karya Bhakti Pengecoran Jalan Desa

121 dibaca

Di masa pandemi Covid 19, tidak menyurutkan peran sosial TNI kepada masyarakat. Salah satunya adalah peran untuk membantu terlaksananya pembangunan di wilayah teritorialnya. Seperti yang kegiatan Karya Bhakti anggota Koramil 0812/07 Bluluk yang difokuskan pembangunan pengecoran jakan penghubung antar desa.

Sebagai wujud kemanunggalan dan kepedulian Batihtuud Koramil 0812/07 Bluluk Pelda Yudi bersama masyarakat Desa Bronjong telah melaksanakan Karya Bakti, berupa pengecoran jalan penghubung Desa, Minggu (20/9/2020) lalu.

Pembangunan pengecoran jalan tembus desa ini bisa menjadi satu kebahagiaan tersendiri bagi masyarakat desa karena merasa terbantu sarana transportasinya menjadi lebih baik. Dalam pantauan posmonews. com memang banyak jalan penghubung antar desa di wilayah Lamongan selatan sehingga butuh peran TNI untuk membantu warga desa agar insfrastruktur di wilayah mereka semakin baik, termasuk pengecoran yang dilakukan oleh Koramil Bluluk ini.

Saat kegiatan tersebut berlangsung Pelda Yudi mengatakan, bahwa selain sebagai wujud kepedulian, TNI Koramil merupakan mitra bagi pemerintah desa, sehingga berkewajiban untuk mendukung dan membantu mensukseskan program yang telah direncanakan pemerintah desa setempat, guna mewujudkan kesejahteraan masyarakat yang merata.

Lanjut dia, peran aktif masyarakat pun juga dibutuhkan, untuk itu diharapkan kerjasama dan komunikasi tetap terjaga dengan baik dan kompak, Bersama kita wujudkan Desa Bronjong.

“Dengan akses jalan yang baik menuju desa diharapkan, aktivitas menjadi lebih lancar, sehingga dapat menunjang peningkatan kesejahteraan masyarakat,” katanya.

Sementara itu, Kepala Desa Bronjong menerangkan, bahwa perbaikan jalan tersebut sebagai upaya untuk memperlancar aktifitas warga. Karenanya pihak pemerintah desa mengapresiasi kegiatan Karya Bhakti TNI, terutama dari Kodim 0812 yang kemudian dilaksanakan oleh Koramil 0812/07 Bluluk itu sangatlah bermanfaat untuk pemerataan pembangunan di desa.

“Saya mewakili warga Bronjong, mengucapkan terima kasih kepada Babinsa yang selalu mendukung dan membantu setiap pelaksanaan program yang direncanakan, semoga kerja sama dan kebersamaan dapat selalu terjalin dengan baik,” harapnya.
DANAR SP