Kiai Ghofur : YES BRO Pemimpin Rahmatan Lil Alamin

950 dibaca

Bekal Doa dan Dukungan Kiai Sepuh, Siap Mendaftar ke KPU

Serangkain kegiatan religi dilakukan oleh pasangan cabup-cawabup Lamongan, duet Yuhrohnur Efendi dan Kiai Abdul Rouf (YES BRO) menjelang pendaftaran mereka ke KPUD yang dijadwalkan, Minggu (6/8) besok pagi. Sejak beberapa hari lalu paslon ini melakukan silaturahmi sekaligus memohon doa restu kiai sepuh, ziarah ke makam wali dan ditutup dengan istighotsah dan Doa untuk YES BRO bersama para kiai sepuh NU se-Kabupaten Lamongan.

Layaknya seseorang sedang mempunyai hajatan agung, maka iringan doa orang tua (bapak dan ibu, red) para ulama, kiai, ustad, tokoh masyarakat adalah energi ilahiah untuk mencapai kelancaran dan kesuksesan. Karena itulah dari serangkaian kegiatan paslon yang didukung 7 partai ini, lebih fokus untuk silaturahmi pada ulama dan kiai khos, dan sepuh. Hal yang tercermin dari duet Yuhrohnur Efendi – Kiai Abdul Rouf ini memang mewakili tokoh umaro dan ulama.

Data yang dikumpulkan posmonews. com pasangan YES BRO meminta doa restu pada sejumlah kiai khos baik di seluruh Lamongan (kiai khos dan sepuh yang mendukung, red) maupun luar kota soto ini. Salah satunya adalah silaturahmi pasangan ini ke Ponpes Langitan, dan diterima langsung oleh KH. Ubaidillah Faqih ( Gus Bed).

” Tradisi sowan dan bersilaturahmi pada para kiai khos dan sepuh adalah bagian dari usaha, wasilah, agar kami semakin dekat dengan Sang Khaliq. Dari wasilah doa para kiai yang makbul, serta wejangan rohani yang diberikan para sesepuh Kyai Pondok Pesantren sungguh sebagai kekuatan di Pilkada yang kami ikuti, ” tegas Yuhrohnur.

Selain sowan ke para ulama sepuh, sebagai puncak kegiatan menjelang pendaftaran ke KPU, pasangan YES BRO pun menggelar Istighotsah dan doa bersama para Kiai Khos NU se Kabupaten Lamongan, Sabtu (5/8) siang kemaren.

“Doa para kiai ini dikhususkan untuk pasangan YES BRO, yang akan mendaftar di KPU, sekaligus agar diberi kelancaran, dan keselamatan. Juga dalam Pilkafa nanti berlangsung dengan aman dan damai, ” kata Kiai Abdul Ghofur yang banyak dikerubuti dan diwawancarai media terkait dukunganmya pada YES BRO.

Kiai Ghufor menyebut bahwa di antara paslon di Pilkada Lamongan, pasangan Yuhrohnur-Kiai Rouflah yang pantas sebagai pemimpin Rahmatan Lil Alamin, karena perpaduan tokoh yang piawaimengatur dunia dan agama. Sebua perpaduan yang sangat pas dan dibutuhkan oleh masyarakat Lamongan.

” Pasangan Pak Yuhrohnur dan Kiai Rouf saya anggap yangvpaling cocok dan pas. Karena keduanya punya peran untuk kemaslahatan umat dan warga Lamongan. Pak YES pinter ngatur ndonya (pemerintahan, red) dan Kiai Rouf pinter noto agomo ( pandai mengatur agama dan umat). Jadi inilah teladhan kepemimpinan Rahmatan Lil Alamin itu,” tegas pemangku Ponpes Sunan Drajat ini.

Dari catatan posmonews.com, puluhan kiai sepuh pendukung yang hadir, diantaranya KH. Abdul Aziiz Khoiri, KH Abdul Ghofur, KH. Masud Al Mujnar, KH. Abdus Salam, KH. Ysalis Fahmi, KH. Ilyas Mawardi, KH. Abdul Majid Siman, KH. Syukri, KH. Agus Salam, KH. Salam Sugio, KH. Ma’sum Suci, KH. Yasin Al Khidmah, KH. Shobirin Sarirejo, KH. Sunan Tikung, KH. Hamid, Gus Andik, Gus Jalil, Gus Fauzan, Ustadz Khozin dan Ustadz Lazim, KH M. Salim Glagah, dll.

Disamping para kiai khos Lamongan, terlihat tamu istimewa yang hadir di istighotsah akbar itu, yakni Taj Yasin Maimoen ( Gus Yasin), Wakil Gubernur Jawa Tengah. Putra dari KH Maimun Zubair (Mbah Moen) ini hadir untuk memberi dukungan pada pasangan YES BRO agar mencapai kemenangan di Pilkada Lamongan.

Seperti yang dijadwalkan, Minggu (6/8) pasangan YES BRO akan mendaftar ke KPU Lamongan. Dari beberapa sumber yang didapat posmonews. com dari timses, dan relawan paslon ini, para pendukung YES BRO akan mengiring mereka menuju KPU.

Diperkirakan ribuan masa mengikuti long mark paslon ini berangkat dari Posko, melalui rute yang akan melewati kantor partai koalisi, (7 partai) sampai menuju KPU. Para komunitas sepeda dari berbagai jenis, becak bella, motor trail, vespa akan ikut ambil bagian prosesi pendukung YES BRO saat mengantar paslon jagoannya. Usai mendaftar di KPU, pasangan ini juga akan menyapa pendukungnya dengan pidato politiknya yang ditunggu-tunggu publik Lamongan.
DANAR SP/ ARIFIN KATIQ