Pasca Rekom Hanura, Dua Rival Cabup Yuhrohnur Efendi

261 dibaca

Akhirnya rekom ke 7 dari partai koalisi yang mendukung pasangan Yuhrohnur Efendi – Abdul Rouf (YES BRO) telah diterima Kamis, (6/8) kemaren. Adalah partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) yang memberikan rekomendasi kepada pasangan ini untuk maju dalam Pilkada Lamongan 2020. Selain pasangan dari jalur independen, wacana akan ada kompetitor ketiga dalam gelaran pilbup 9 Desember nanti.

Ketua DPD Hanura Jawa Timur, Yunianto Wahyudi bersama Ketua DPC Hanura Kabupaten Lamongan, Hj. Dian Zudiana menjelaskan bahwa surat rekomendasi akhirnya diberikan kepada pasangan YES BRO setelah melalui proses panjang dan matang. Berbagai pertimbangan di antaranya adalah dari hasil survey, elektabilitas dan kepercayaan masyarakat Lamongan terhadap duet Yuhronur dan Kyai Rouf. Ini sangat tinggi.

Sedangkan Bacabup Yuhronur Efendi merasa sangat bangga, karena telah diberikan rekomendasi oleh Partai Hanura. Sebuah amanat yang penting ini memberi motivasi kepada dirinya makin mantap menata keyakinan untuk memenangkan sebuah kontestasi demokrasi. Bersama Kiai Rouf juga merasa lebih percaya diri dan berusaha semaksimal mungkin menjadi kebanggaan Partai Hanura.

Tidak lupa, pria yang dikenal sangat merakyat ini menghaturkan terima kasih yang mendalam karena telah diberikan kepercayaan oleh Partai Hanura. Dukungan ke 7 ini dimaknakan jalan yang lapang untuk menjadi Bupati Lamongan periode 2021-2024. Pitu ( angka Jawa) dalam filosofinya sebagai pitulungan (pertolongan).

Pak YES pun memaknakan dukungan yang besar dari 7 partai pengusung itu sebagai dukungan warga Lamongan. Karena itulah rasa optimis di kemenangannya nanti ia persembahkan pada seluruh rakyat di kota tercintanya.

“Sekali lagi mohon doa dan supportnya. Dan kunci utamanya kita harus bisa mendengar hati nurani rakyat. Jadi kemenangan kami bersama partai pendukung nanti saya dedikasikan dan persembahkan untuk semua rakyat Lamongan, ” yakinnya.

Kini pasangan Yes Bro semakin kuat dan kokoh dengan total dukungan 31 kursi DPRD Lamongan dari 7 Parpol yang mengeluarkan surat rekomendasi, yakni PAN (7 kursi), Golkar (6 kursi), PPP (3 kursi), Gerindra (4 kursi), Perindo (1 kursi), Demokrat (9 kursi) dan Hanura (1 kursi). Lalu bagaimana dengan kompetitornya?

Sudah menunggu calon dari jalur independen (perorangan) yakni Suhandoyo – Suudin. Eks politisi PDIP ini tetap memiliki pendukung terutama di wilayah Lamongan Selatan. Mereka juga didukung oleh Partai Nasdem yang dipandegani H. Kaharudin yang tentu saja memiliki pendukung fanatik. Dari orang dekat pasangan independen inilah wartawan posmonews. com mendapat data dan wacana Pilbup Lamongan akan terjadi Head to Head, antara YES BRO dan pasangan Independen. Itu berarti mereka sangat yakin dengan pendukungnya di antara adalah orang-orang PDIP yang menyeberang ke kubu Suhandoyo.
Rival yang ditunggu kepastiannya adalah koalisi PKB-PDIP yang kini tinggal menghitung waktu. Ada dua tokoh yang berkompetisi di internal PKB yakni H. Solahuddin dan Kartika Hidayati. Bak menunggu pulung wahyu, rekom dari DPP PKB ramai diperbincangkan. Siapa yang menerimanya? H. Solahuddin apa Kartika?

Dari investigasi posmonews. com bahwa besar peluangnya rekom itu ada didapat oleh Kartika Hidayati. Hal yang dikuatkan data lapangan terkini bahwa telah ada pengkondisian lapangan untuk menjadi Timses Kartika Hidayati di setiap desa. Ini posmonews. com temukan di wilayah Kec. Sukodadi bagian Selatan yang justru dikomando oleh politisi PDIP. Memang di wilayah ini juga merupakan basis kuat Fatayat dan Muslimat yang tentu saja akan atut runtut dengan mentornya.
(DANAR)