Jalan Raya Manyar-Bungah Bergelombang

101 dibaca

PERNAHKAH Anda melintas Jalan Raya ManyarBungah? Bebera bulan lalu jalan tersebut bagai kubangan di tenah-tenah tambak. Namun sekarang jalan tersebut bagaikan di sirkuit balap motor GP.
Saking mulusnya banyak pemotor yang terjatuh karena terlalu kencang mengendarainya. Apalagi jalur tersebut sekarang dilalui kendaraan berat pengangkut tanah uruk ke pelabuhan Manyar, Gresik.
Banyaknya truk-truk besar melewati jalur Pantura memang sangat membahayakan motor yang melintas.
Yang membuat jalur ini semakin menyedihkan, karena volume kendaraan yang melewati jalurnya terhitung banyak.
Kini jalur yang mulai mulus itu mulai bergelombambang karena banyaknya truk besar yang melintas.
“Yang penasaran, seperti apa kondisi jalan Manyar saat ini? Ya gini Rek, entah Gresik sedang ada pembibitan atlet offroad massal,” ujar Santo pekerja di Manyar.
Jalan-jalan yang mulai bergelombang itu depan SPBU Manyar. Desa Tanggok, Desa Sembayat depan RS Fatma Medica, pertigaan Sembayat, Manyar dan samping Kecamatan Bungah, Gresik.”Pokonya kalau tidak ingin jatuh, pemotor harus berhati-hati,” ujar Santo.
Jalan Raya Manyar-Bungah yang mulai bergelombang tidak terlepas dari truk-truk besar pengangkut tanah uruk.”Coba banyangkan hampir tiap detik dum truck melintas di jalan ini,” kata Samsul warga Desa Sembayat.
Warga di jalur Pantura banyak yang mengeluhkan banyaknya dum truck yang melitas di jalur tersebut. Bahkan jam keja mereka juga tidak diatur.”Mulai subuh udah beroprasi. Tak heran kalau jalan yg sudah diperbaiki itu mulai bergelombang,” tambahnya.**zub**