Bupati H.M. Sanusi Serahkan Bantuan Fasilitasi Bersih Desa

112 dibaca

▪︎MALANG – POSMONEWS.com,-
Bupati Malang, Drs. H. M. Sanusi, MM. menghadiri bersih Dusun Supiturang Desa Bocek Kecamatan Karangploso sekaligus menyerahkan bantuan Fasilitasi Bersih Desa berlokasikan di Dusun Supiturang Desa Bocek, Rabu (3/7) malam.

Penyerahan bantuan Fasilitasi Bersih Desa Pemerintah Kabupaten Malang kepada Pemerintah Desa Kabupaten Malang dengan nominal Rp. 5.000.000,00 ini bertujuan untuk membantu penyelenggaraan Bersih Desa di Kabupaten Malang.

Bupati Malang dalam sambutannya menyampaikan bahwa syukur alhamdulillah pada malam hari ini kita dapat bersilaturahmi dalam rangka Bersih Dusun Supiturang Desa Bocek Kecamatan Karangploso yang dimeriahkan Ludruk Budhi Wijaya dari Jombang.

“Mudah-mudahan dengan bersih desa atau selamatan desa ini, warga Dusun Supiturang Desa Bocek semuanya diberikan kesehatan, panjang umum, dan banyak rezakinya serta dijauhkan dari musibah,” tutur Bupati Malang.

Lebih lanjut Bupati Malang juga mengucapkan selamat kepada Dusun Supiturang Desa Bocek yang pada hari ini menyelenggarakan bersih desa.

“Insyaalah dengan bersih desa ini masyarakat sehat dan dijauhkan dari musibah dengan cara saling memberi, tumpengan, atau sesajen dimana itu adalah ajaran yang diajarkan oleh Rosulullah SAW untuk menilah balak,” jelas Bupati Malang.

Di akhir Bupati Malang mengucapkan terima kasih kepada warga masyarakat Kecamatan Karangploso khususnya Desa Bocek yang selama ini telah membantu pembangunan di Kabupaten Malang diman sebagian banyak program prioritas Kabupaten Malang sudah dilaksanakan di desa-desa.

Selanjutnya Kepala Desa Bocek dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan Bersih Dusun Supiturang Desa Bocek ini dilaksanakan rutin setiap satu tahun sekali tepatnya pada Bulan Besar Hari Senin Wage.

“Bersih Dusun ini sebagai bentuk rasa syukur masyarakat Dusun Supiturang Desa Bocek atas segala nikmat yang telah diberikan pada setiap tahunnya,” ucap Kepala Desa Bocek.
▪︎[AHM/Dwi]
#Prokopim