Komitmen Dandim 0812, Dukung Penuh KKL Wilhan Seskoad di Lamongan

33 dibaca

▪︎LAMONGAN – POSMONEWS.COM,-
Dandim 0812/Lamongan Letkol Arm Ketut Wira Purbawan S.I.P.,M.Han., sambut baik Kegiatan Kuliah Kerja Lapangan study Wilayah Pertahanan (KKL Wilhan) Perwira Siswa (Pasis) Pendidikan Reguler (Dikreg) Sekolah Staf dan Komando Angkatan Darat (Seskoad) Angkatan LXIV Tahun 2024 di Kabupaten Lamongan, Selasa (2/7/2024).

Kegiatan yang akan berlangsung selama 5 hari mulai tanggal 1 Juli sampai dengan 5 Juli tersebut diikuti oleh 14 Pasis Dikreg Seskoad dan didampingi 3 Pembina. Yang mana kegiatan akan meliputi study banding dan anjangsana dengan bersilaturahmi ke berbagai Instansi antara lain Polres, DPRD,Pemkab dan berbagai Dinas di Kabupaten Lamongan.

Dandim 0812/Lamongan, Letkol Arm Ketut Wira Purbawan S.I.P.,M.Han., menyampaikan apresiasi dan dukungan penuh terhadap kegiatan KKL Wilhan yang dilaksanakan oleh Pasis Dikreg Seskoad Angkatan LXIV di Kabupaten Lamongan.

“KKL Wilhan kali ini berfokus pada penguatan ketahanan pangan Indonesia dengan menitikberatkan pada pemahaman, penilaian, dan penerapan strategi yang efektif di lapangan,” ujarnya.

Dirinya juga menjelaskan berbagai tantangan dan peluang yang dihadapi dalam upaya meningkatkan ketahanan pangan, termasuk kondisi geografis, sumber daya alam dan kebijakan yang telah diterapkan.

“Para Pasis Dikreg Seskoad Angkatan LXIV akan terlibat langsung dalam berbagai kegiatan yang berkaitan dengan ketahanan pangan, termasuk kunjungan ke lokasi-lokasi strategis, dialog dengan para Petani, serta pelatihan dan workshop yang bertujuan untuk meningkatkan kapasitas dan keterampilan dalam bidang pertanian,” pungkasnya.

Sementara itu,Kolonel Inf Tjahyono, M.Han. selaku Pendamping Pasis Dikreg Seskoad LXIV mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung terlaksananya kegiatan ini, termasuk Pemerintah Kabupaten Lamongan dan masyarakat setempat.

“Semoga kedepannya kegiatan ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi ketahanan pangan Indonesia dan kesejahteraan Masyarakat secara keseluruhan,” ujarnya.▪︎[DANAR SP]