TNI-Polri dan Muspika di Lamongan Lakukan Penanaman Pohon

33 dibaca

▪︎Dalam Rangka Peringati HUT Polri Ke-78

▪︎LAMONGAN – POSMONEWS.COM,-
Kebersamaan dan keharmonisan dalam bersinergi antara Tiga Pilar di Wilayah Kabupaten Lamongan patut diapresiasi. Hal twrsebut dibuktikan dengan kolaborasi dalam rangka memeriahkan rangkaian HUT Bhayangkara ke-78 Tahun 2024.

Dengan kompak, Koramil Jajaran Kodim 0812/Lamongan bersama Polsek Jajaran Polres Lamongan dan Forkopimcam melaksanakan penanaman pohon secara serentak yang berupa pohon Tabe Buya, Jati, Mahoni dan mangga. Hal itu dilakukan di beberapa Wilayah antara lain di Wilayah Kecamatan Ngimbang dan Kecamatan Turi, Jumat, (28/6/2024).

Melalui penanaman pohon ini, diharapkan Sinergi antara tiga pilar di Wilayah Kabupaten Lamongan dapat terjaga dan terjalin semakin erat, disamping itu juga sebagai upaya mereduksi pemanasan global.

“Dengan menanam pohon, maka kita turut menyelamatkan bumi dari global warming,” ucap Pgs Danramil 0812/03 Turi Peltu Kasminto pada saat acara penanaman pohon.

Sementara itu, Kapolsek Turi, AKP Kusnandar, S.H. menyatakan bahwa kolaborasi dalam penanaman pohon tersebut merupaka  upaya menjaga lingkungan yang sejuk dan menjadikan Kabupaten Lamongan sebagai paru- parunyanya Jawa Timur.

“Kita tanam dengan ikhlas maka akan dirasakan generasi selanjutnya. Kita kampanyekan penghijauan dengan melaksanakan penanaman berkelanjutan dengan menjaga alam, maka alam juga akan menjaga kita semua,” ujar Kapolsek.▪︎[DANAR SP]