KemenPUPR Tegaskan Kantor Presiden di IKN Siap Ditempati

79 dibaca

▪︎JAKARTA – POSMONEWS.com,-
Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) mengupayakan kantor presiden di Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur sudah bisa ditempati Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Juli 2024.

Hal ini disampaikan Dirjen Cipta Karya Kementerian PUPR, Diana Kusumastuti, saat mendampingi Jokowi dalam peresmian sarana dan prasarana pendidikan di Kalimantan Tengah (Kalteng), Kamis (27/6/2024).

Diana menyebut sejumlah persiapan infrastruktur di IKN meliputi kantor presiden di kompleks Istana Negara diharapkan bisa dimanfaatkan pada Juli. Selain kantor presiden, beberapa prasarana penunjang disiapkan, meliputi jalan tol, sarana air minum, kantor kementerian, dan memorial park.

“Untuk kesiapan-kesiapan itu kan istana, kemudian kantor-kantor Kemenkominfo, kita upayakan semuanya bisa fungsional dan dimanfaatkan pada akhir Juli ini,” sambungnya.

Diana menyatakan interior dan eksterior kantor presiden telah rampung untuk menyambut upacara HUT ke-79 RI, seperti lapangan upacara di depan istana dan sumbu kebangsaan.

“Eksterior dan interior sudah. Bilah-bilah garuda sudah selesai. Sumbu kebangsaan di depan istana juga sudah selesai, nanti ada masa pemeliharaan,” ungkapnya.

Kementerian PUPR juga mengupayakan percepatan pembangunan kantor kementerian koordinator yang ditargetkan rampung akhir Juli 2024.

“Kantor-kantor menko nanti fungsional bisa digunakan. Jalan-jalan di depan Istana Presiden juga mudah-mudahan bisa dikebut Juli ini selesai,” pungkasnya.▪︎[FEND]