Preventiv DBD, Kodim 0812 bersama Dinkes Lamongan Lakukan Fogging

36 dibaca

▪︎LAMONGAN – POSMONEWS.COM,-
Komando Distrik Militer (Kodim) 0812/Lamongan bergerak cepat mengantisipasi merebaknya virus Demam Berdarah Dengue (DBD) pada musim “pancaroba”, yakni antara penghujan serta kemarau yang di pengaruhi El Nina dan situasi cuaca yang tidak menentu di saat ini.

Beberapa langkah dilakukan dengan melaksanakan penyemprotan yang bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Lamongan serta Polkes Lamongan.

Dalam hal ini komandan Kodim 0812 Lamongan Letkol Arm Ketut Wira Purbawan S.I.P., M.Han. menyampaikan bahwa langkah ini dilakukan mulai dari melakukan penyemprotan fogging Makodim dan akan dilanjutkan ke jajaran Koramil.

“Selanjutnya kami perintahkan Babinsa di wilayah binaan masing masing untuk mengambil langkah pro aktif dengan menggandeng berbagai Instansi dalam memutus rantai penyebaran DBD yang disebabkan nyamuk Aedes Aegypti,” ujarnya, Kamis (27/6/2024).

Untum bisa memutus rantai penyebaran DBD ini, masih lanjut Dandim, yaitu mulai dari penyemprotan fogging hingga memberikan sosialisasi terkait melakukan pembersihan dengan menerapkan 3M Plus.

“Kami berharap Masyarakat dapat menyadari dan segera bergerak untuk memutus penyebaran DBD dengan cara menguras tempat penampungan air, menutup rapat tempat penampungan air, mendaur ulang barang bekas, membersihkan lingkungan dari sampah serta memelihara ikan pemakan nyamuk sehingga akan membunuh jentik jentik nyamuk,” pungkasnya.▪︎[DANAR SP]