Sinergi Babinsa Koramil Ngimbang dan Satlantas, Evakuasi Truk Patah As

103 dibaca

▪︎LAMONGAN – POSMONEWS.COM,-
Satuan Komando Kewilayahan TNI Angkatan Darat memiliki tugas dan fungsi yang sangat vital. Melalui jajaran Babinsa, Pasukan tersebut dituntut selalu siaga setiap saat dan peka terhadap apapun yang terjadi di Wilayah binaan mereka.

Adalah Serda Suwardianto dan Serda Mu’in, Babinsa Koramil 0812/06 Ngimbang, Jajaran Kodim 0812/Lamongan yang sigap membantu mengevakuasi truk yang mengalami patah as roda dan  mengatur arus lalu lintas.

Kejadian bermula pada pukul 05.25 WIB truk trailer nopol L 9557 UJ yang dikemudikan Saudara Budi Sugiharto ( 35 thn) Alamat : RT 02 / 05 Dusun Gondangsari Desa Randu Kecamatan Pecalungan Kabupaten Batang Jateng bermuatan plafon dari Bogor dengan tujuan Kabuh, Kabupaten Jombang melintas di jalan raya Babat – Jombang tepatnya di Dusun Bakon Desa Tlemang Kecamatan Ngimbang Kabupaten Lamongan. Sabtu (24/02/2024).

Pada pukul 05. 30 WIB saat melintasi tanjakan di jalan raya Babat – Jombang tepatnya di Dusun Bakon Desa Tlemang Kecamatan Ngimbang Kabupaten Lamongan truk trailer mengalami patah as roda belakang, sehingga truk melintang dan menutup semua jalur.

Mengetahui hal itu, 2 orang Babinsa tersebut langsung mendatangi lokasi kejadian dan langsung membantu mengatur lalu lintas dan mencarikan jalur alternatif bagi pengguna jalan. Kemudian segera menghubungi Satlantas Polres Lamongan guna dilakukan evakuasi lebih lanjut.

“Setelah kami mendengar kejadian itu, kami langsung bergegas ke lokasi dan segera berkoordinasi dengan pihak Satlantas untuk dilakukan evakuasi lanjutan,” ujarnya saat ditemui di lokasi.

Lebih lanjut Babinsa Serda Suwardianto bersama pihak Satlantas Polres Lamongan juga langsung menutup jalan dan mengalihkan kendaraan yang melintas ke jalur alternatif untuk menghindari kemacetan total.
▪︎[DANAR SP]