Polres Malang Galang Semangat Partisipasi Menuju Pemilu 2024

112 dibaca

▪︎MALANG – POSMONEWS.COM,-
Menjelang pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) pada 14 Februari 2024, Polres Malang mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Malang untuk aktif datang dan memberikan hak suaranya di Tempat Pemungutan Suara (TPS) sesuai dengan domisili masing-masing.

Ajakan ini menjadi salah satu upaya Polres Malang dalam menjaga dan memastikan kelancaran proses demokrasi di wilayah Kabupaten Malang.

Kasubsipenmas Humas Polres Malang, Ipda Dicka Ermantara, menekankan pentingnya peran aktif masyarakat dalam menentukan arah masa depan bangsa dalam lima tahun kedepan. Pihaknya menyatakan bahwa partisipasi masyarakat dalam Pemilu adalah kunci keberhasilan demokrasi.

“Kehadiran dan partisipasi aktif masyarakat adalah kunci suksesnya sebuah demokrasi yang berkualitas,” ujar Ipda Dicka di Polres Malang, Senin (12/2/2024).

Polres Malang juga berkomitmen untuk memberikan keamanan dan kelancaran proses pemilihan di setiap TPS yang tersebar di Kabupaten Malang. Upaya ini diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga dalam menyalurkan hak suaranya.

Selain itu, Polres Malang berkomitmen untuk menjamin keamanan dan kelancaran proses pemungutan suara. Polisi akan melakukan pengamanan dan patroli intensif di sekitar TPS, bekerjasama dengan TNI dan instansi terkait, untuk mencegah potensi gangguan keamanan selama pelaksanaan Pemilu.

“Kami mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama menciptakan situasi yang kondusif, menjauhi potensi konflik, dan tetap menjunjung tinggi nilai-nilai demokrasi,” tambahnya.

Dengan ajakan ini, Polres Malang berharap masyarakat Kabupaten Malang dapat merespons dengan antusias dan memastikan bahwa Pemilu 2024 berjalan lancar, adil, dan demokratis. Ajakan tersebut diharapkan dapat meningkatkan tingkat partisipasi masyarakat dalam menentukan arah dan pemimpin bangsa ke depan.▪︎[AHM/El]
#humas polresmalang
#humas podajatim