Kanwil Bea Cukai Bali Apel Peringati HPI 2024

239 dibaca

▪︎BALI – POSMONEWS.COM,-
Memperingati Hari Pabean Internasional (HPI) atau International Customs Days yang jatuh setiap tanggal 26 Januari, Kanwil Bea Cukai Bali Nusra bersama Bea Cukai Ngurah Rai dan Bea Cukai Denpasar melaksanakan Apel Khusus peringatan HPI 2024 pada Selasa (30/01) bertempat di Halaman Kanwil Bea Cukai Bali Nusra.

Direktorat Jenderal Bea dan Cukai adalah bagian dari Organisasi Kepabeanan Dunia atau World Customs Organization (WCO). Pada tahun ini Peringatan HPI mengusung tema “Customs Engaging Traditional and New Partner with Purpose” yang hadir sebagai respons terhadap berbagai tantangan yang dihadapi oleh Administrasi Pabean selama dekade terakhir dan membutuhkan respon dan adaptasi yang cepat, serta pendekatan yang proaktif dari Administrasi Pabean di seluruh dunia.

Kepala Kanwil DJBC Bali, NTB dan NTT, Susila Brata yang bertindak sebagai pembina apel menyampaikan amanat Dirjen Bea Cukai bahwa tema HPI 2024 menekankan pada pentingnya kolaborasi dan inovasi Bea Cukai untuk merespon tantangan dan memanfaatkan peluang dalam lanskap perdagangan global yang terus berubah.

“DJBC terus menjalin kerja sama melalui berbagai platform kolaborasi untuk mewujudkan layanan publik yang lebih efisien, transparan serta pengawasan yang efektif,” ucap Susila.

Pada kesempatan ini juga disampaikan kinerja dan capaian DJBC selama tahun 2023 dari sisi penerimaan negara, fasilitasi perdagangan, dukungan industri, pengawasan, kolaborasi dan kemitraan.

“Mari kita kuatkan sinergi dan tingkatkan kapasitas organisasi untuk berkontribusi secara signifikan dalam menjaga integritas sistem perdagangan internasional dan mendukung pertumbuhan ekonomi nasional,” tutup Susila.▪︎(Putu/Mas)