Sinergi TNI-Polri dan Pemkab Tangani Puting Beliung di Pucuk

57 dibaca

▪︎LAMONGAN-POSMONEWS.COM,-
Meskipun BMKG menyebut musim penghujan berada di kategori hujan kering, namun mulai Januari 2024 ini sudah mulai terasa meningkat intensitasnya sehingga harus diwaspadai karena kadang disertai dengan angin Lisus atau puting beliung.

Kesiapsiagaan bencana ini juga sudah diantisipasi oleh Pemkab Lamongan dengan unsur terkait terhadap bencana hidronetereologi sehingga cepat tanggap terhadap bencana yang terjadi.

Seperti peristiwa terkini di salah satu wilayah Kab. Lamongan dilanda hujan deras dan angin yang kencang sehingga mengakibatkan atap Sekolah MI Roudlotut Tholibon di Kec. Pucuk beterbangan.

Mendapat laporan dalam kejadian ini, dengan sigap anggota TNI dari Koramil 0812/26 Pucuk jajaran Kodim 0812/Lamongan bersama Polri serta Muspika Kecamatan Pucuk, dan Aparat Desa serta BPBD, langsung melaksanakan pembersihan dan pemasangan atap sekolah yang terkena bencana angin puting beliung disertai hujan deras di Desa Warukulon, Kec. Pucuk Kab Lamongan, Sabtu (06/01/2024).

Karya Bhakti ini merupakan bentuk kepedulian dan kecintaan kepada generasi muda penerus bangsa karna tempat di mana mereka meraih ilmu dan pengetahuan di sekolah, oleh karna itu tempat belajar mereka yang di terjang angin puting beliung sehingga memporak porandakan ruang sekolah dan atap sekolah.

Beruntung dalam kejadian itu tidak ada korban sehingga dengan sigap anggota TNI Polri dan pemerintah daerah melaksanaakan gotong royong bekerja sama dalam membenahi atap sekolah yang terbang di terjang angin serta membersihkan puing puing yang berserakan agar dapat di gunakan untuk belajar kembali secepat mungkin.

Dalam hal ini Danramil 0812/26 Pucuk Kapten Inf Sukri menyampaiakn Personil koramil sengaja kami kerahkan untuk membantu membersihkan puing-puing bangunan yang rusak akibat angin puting beliung.

“Ini dilakukan agar pemasanagan atap cepat slesai agar bisa di pakai kembali,” ungkapnya.
*DANAR SP*