Optimalkan Pelayanan, Bea Cukai Ambon CVC ke PT Peduli Laut Maluku

188 dibaca

▪︎AMBON – POSMONEWS.COM,-
Bea Cukai Ambon lakukan Customs Visit Customers (CVC) ke PT Peduli Laut Maluku yang berlokasi di Tulehu, Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah pada Selasa (19/12).

PT Peduli Laut Maluku merupakan perusahaan pengekspor ikan di Maluku khususnya fresh Tuna dengan tujuan ekspor negara Jepang, Amerika Serikat dan Malaysia.

Selama tahun 2023 PT Peduli Laut Maluku telah berhasil mengekspor ikan sebanyak 228 kali dengan berat 603 ton dan total devisanya sebesar 5.060.636 USD atau setara 78,5 miliar rupiah.

Dalam kunjungan kali ini, dilaksanakan sharing session bersama untuk menggali lebih dalam potensi ekspor ikan di Maluku serta evaluasi atas pengawasan dan pelayanan dari Bea Cukai Ambon termasuk potensi dilakukannya direct export fresh tuna langsung dari Maluku ke Jepang untuk mempercepat proses pengiriman.

Angie Alverina selaku Manager PT Peduli Laut Maluku menyambut baik kunjungan CVC sembari menjelaskan proses bisnis perusahaan dan kendala yang dialami oleh perusahaan.

Kegiatan CVC merupakan langkah Bea Cukai untuk terus memperkuat sinergi dengan stakeholder guna memberikan pelayanan yang prima sekaligus merupakan salah satu aktualisasi fungsi Bea Cukai sebagai Industrial Assistance.▪︎(Lesi/Mah)