Diresmikan Bupati Malang, NK Cafe Transit To Bromo

303 dibaca

▪︎Tawarkan Berbagai Fasilitas

▪︎MALANG – POSMONEWS.COM,-
NK Cafe Transit To Bromo dan Pemandian Njeding Kidangbang yang berlokasikan di Jalan Ismouo Rt 013 Rw 004 Desa Kidangbang Kecamatan Wajak Kabupaten Malang diresmikan Bupati Malang H.M. Sanusi pada hari Sabtu (28/10).

Bupati Malang dalam sambutannya menyampaikan selamat dan sukses atas dilaksanakannya soft launching pusat kuliner baru di wilayah Kabupaten Malang bagian Timur yakni NK Café Transit to Bromo dan Pemandian Njeding Kidangbang.

“Mudah-mudahan, keberadaan industri kreatif yang bergerak di bidang kuliner ini dapat mendorong geliat pembangunan di Desa Kidangbang, Kecamatan Wajak dan Kabupaten Malang pada umumnya,” ucap Bupati.

“Berada di kawasan yang menjadi jalur penyangga Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS), keberadaan NK Café Transit to Bromo merupakan contoh nyata dari inovasi dan usaha yang diperlukan untuk semakin menambah pengalaman wisatawan di Kabupaten Malang,” tuturnya.

Bupati Malang juga menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada semua pihak yang terlibat dalam perencanaan dan pembangunan ini. Semoga dengan kerja keras dan semangat yang sama, kita dapat terus membangun destinasi wisata yang lebih baik dan menjadikan Kabupaten Malang sebagai destinasi unggul dalam industri pariwisata baik pada skala regional, nasional hingga mancanegara.

“Melalui kolaborasi ini, diharapkan agar keberadaan usaha kuliner ini dapat turut mendukung program-program Pemerintah Kabupaten Malang. Utamanya dalam rangka mempromosikan dan melebarkan pasar produk yang berbasis kearifan lokal ke pasar yang lebih luas,” jelasnya.

Dibarengi dengan pertumbuhan pada sektor properti yang juga mulai meningkat, mari bersama-sama saling bergandeng tangan membangun Kecamatan Wajak dan Kabupaten Malang menjadi semakin maju.

Sementara itu, Owner NK Cafe Djoni Sujatmiko mengatakan bahwa pemandian dari sumber langsung dan alami yang dikelola dan dioperasionalkan oleh Desa Kidangbang yang luasnya 300 meter lebih sangat masif karena daerahnya yang asri.

“Dan kita nempel dengan kolam pemandian ini ada Cafe NK yang konsepnya mengangkat Transit To Bromo. Dan Alhamdulillah hari ini Pemandian Njeding Kidangbang sudah bisa di buka, Tempat ini adalah embrio bagi pengembangan wisata di Wajak,” terang Djoni.

Djoni menambahkan bawa konsep yang diambil adalah Transit To Bromo karena lokasi ini adalah sebagai solusi tempat transit bagi wisatawan baik dalam maupun luar negeri.

“Tempat ini adalah solusi tepat bagi wisatawan untuk transit,kenapa demikian karena lokasinya yang strategis untuk beristirahat meski hanya untuk menghangatkan badan misal ngopi atau makan dulu soalnya di atas sana udara sangat dingin jadi kita bisa menyiapkan diri untuk rehat sejenak di sini,” terangnya.

Joni menambahkan bahwa Waroeng NK Cafe dan pemandian Njeding Kidangbang berada di wilayah Wajak yang mana dari block office Kota Malang hanya di tempuh 15 menit saja.

“Tempatnya strategis hanya 15 menit dari Block Office kemudian dari sini ke rest area Bromo hanya setengah jam. Kalau nginep di sini kan deket gak capek dan gak kejauhan,” tegasnya.

Pihak management NK Cafe juga ada promo buat pengunjung yang mau ke Bromo, hanya dengan Rp. 1.700.000 untuk 5 orang sudah mendapatkan fasilitas satu buah mobil Jeep Hardtop,tiket masuk ke Bromo dan satu box makanan.▪︎[AHM/Cha]