Lamongan Bidik 10 Besar Porprop VIII Jatim 2023

152 dibaca

▪︎LAMONGAN-POSMONEWS.COM,-
Kontingen Kabupaten bertekat mendulang prestasi agar mencapai peringkat yang lebih baik. Bahkan mencanangkan untuk kembali masuk 10 besar dalam Pekan Olah Raga Propinsi (Porprop VIII) Jatim tahun 2023.

Hal tersebut dikatakan oleh Bupati Lamongan, H. Yuhronur Efendi, saat memberangkatk 491 atlet kontingen Lamongan di Porprop VIII Jauim 2023, pada hari Rabu (6/8/2023) kemarin di Pendopo Lokatantra.

Bahkan Bupati Yes juga menjanjikan bonus untuk memotivasi atletnya merengkuh juara. Ia menjanjikan bonus 20 juta untuk peraih medali emas.

Mengutip rilis Pemkab Lamongan, Tahun ini Kabupaten Lamongan akan mengikuti 31 cabang olahraga (Cabor). Jumlah tersebut mengalami peningkatan dari Porprov sebelumnya, karena tahun ini terdapat cabor baru meliputi cabor e-sport, renang, penta, dan biliar.

“Kabupaten Lamongan akan mendelegasikan 491 atlet kebanggaan untuk berlaga di Porprov. Ada peningkatan pada tahun ini karena Kabupaten Lamongan mengikuti beberapa cabor baru,” tutur Bupati yang akrab disapa Pak Yes itu.

Selanjutnya, Pak Yes menggaungkan harapan kepada seluruh atlet agar dapat mempertahankan serta meningkatkan peringkat. Karena prestasi yang ditorehkan pasti akan membanggakan bagi masyarakat Lamongan.

“Tahun lalu Lamongan berada pada peringkat 13. Kamu sangat berharap untuk bisa masuk 10 besar,” harap Pak Yes.

Harapan tersebut tentu diiringi dengan pembekalan yang diberikan Pemerintah Kabupaten Lamongan bersama Komite Olahraga Nasional Indonesia (Koni) cabang Lamongan. Fasilitasi juga diberikan berupa BPJS Ketenagakerjaan untuk seluruh atlet.

Memiliki semboyan bangkit bersama menuju kejayaan Lamongan dan siap menuju 10 besar, Ketua Umum Koni cabang Lamongan, Heri Pranoto, menerangkan bahwa 491 kontingen terdiri dari 382 atlet dan jumlah 103 pelatih. Porprov Jatim VIII/2023 akan dimulai pada 9 September mendatang di Kabupaten Sidoarjo.

“Pelaksanaannya di 4 Kabupaten. Nanti 14 cabang olahraga Lamongan akan bertanding di Kabupaten Sidoarjo, 6 cabang olahraga di Kabupaten Mojokerto, 8 cabang olahraga di Kota Mojokerto dan 6 cabang olahraga di Kabupaten Jombang,” terang Heri.

Pada pungkasnya Heri juga mengabarkan bahwa tim sepak bola putra dan putri Lamongan dinyatakan lolos pada babak selanjutnya di Porprov Jatim VIII/2023.▪︎[DANAR SP]