Wali Kota Batu Buka Musorkot KONI Kota Batu

538 dibaca

▪︎BATU-POSMONEWS.COM,-
Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko, bersama Ketua Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Jawa Timur, M Nabil, dan Wakil Wali Kota Batu, Punjul Santoso, resmi membuka Musyawarah Olahraga Kota (Musorkot) Koni Kota Batu tahun 2022, di Hall Arjuna, Hotel Selecta, Jumat (25/11).

Musyawarah Olah Raga Kota (Musorkot) tahun 2022 digelar selama dua hari, 25-26 November 2022. Ketua KONI Kota Batu, Drs Mahfud, menegaskan, dirinya tidak akan mencalonkan diri lagi sebagai ketua KONI Kota Batu.

Dalam sambutannya, Machfud, menjelaskan bahwa salah satu agenda Musorkot 2022 adalah untuk memilih Ketua KONI dan Pengurus periode 2022–2026. Machfud merupakan ketua KONI Kota Batu sejak 2018 dan berakhir pada Desember tahun ini.

Namun Mahfud sudah ikut membidangi dan mengembangkan KONI Kota Batu sejak organisasi ini pertama kali dibentuk pada tahun 2002. Artinya, dengan berakhirnya masa sebagai ketua periode 2018-2022, sudah 20 tahun Mahfud ikut berkiprah di KONI untuk membina olahraga prestasi.

Sementara itu, Ketua Koni Prov Jatim, M Nabil, menyampaikan selamat bermusyawarah, dan berharap dapat menghasilkan calon ketua KONI Kota Batu yang dapat meningkatkan program olahraga di Kota Batu bersama seluruh cabang olahraga yang ada.

Dalam Musorkot ini, diserahkan pula penghargaan serta bonus bagi peraih medali emas, perak dan perunggu pada Porprov Jatim 2022 dengan nilai total sebesar Rp 870,5 juta.

Dewanti Rumpoko dalam sambutannya berharap musyawarah yang diselenggarakan ini dapat berjalan dengan baik. Selain itu, Dewanti berharap Dinas Pendidikan melalui guru-guru olahraga dapat terus memantau bibit-bibit atlet sejak dini.

Dewanti juga berharap agar atlet Kota Batu dapat termotivasi dengan diberikan penghargaan dan bonus pada acara ini.

“Mudah-mudahan dengan diberikannya penghargaan kepada atlet berprestasi di Kota Batu, menjadi semangat dan motivasi bagi seluruh atlet di Kota Batu. Dengan begitu, pada kesempatan berikutnya saat berlaga, seluruh atlet Kota Batu dapat memberikan yang terbaik,” harap Dewanti.
▪︎[DWI/AHM]