Sore Ini, Pasar Rakyat & Festival Santri PC GP Ansor Kab Blitar Dibuka

222 dibaca

▪︎BLITAR-POSMONEWS.COM,-
Pasar Rakyat & Festival Santri 2022 dalam rangka memeriahkan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444-H di Lapangan Brubuh Kalipang, Lodoyo, Sutojayan, resmi dibuka mulai Sabtu (1/10) sore ini.

Kegiatan yang digelar PC GP Ansor Kabupaten Blitar yang didukung penuh PC Muslimat NU Kabupaten Blitar ini akan berlangsung sepuluh hari ke depan hingga tanggal 10 Oktober 2022 mendatang.

Menurut Ketua GP PC Ansor Kabupaten Blitar, Hermawan, kegiatan pasar rakyat ini juga dalam rangka menyambut Hari Santri Nasional (HSN) yang jatuh tiap tanggal 22 Oktober serta dalam rangka menyambut Satu Abad Nahdlatul Ulama (NU) tahun 2023 mendatang.

Saat pembukaan nanti malam, diundang hadir Forkopimda, para Ulama NU di Blitar, Forkopimka, para tokoh masyarakat Sutojayan dan masyarakat luas. “Nanti malam, kami akan menghadirkan group gambus Cokelat,” jelasnya.

Kegiatan pameran yang tidak ditiketkan (free HTM) ini menghadirkan aneka produk murah, gelar UMKM, kuliner, wahana mainan hingga obral durian murah.

Dijelaskan Hermawan, untuk panggung utama selama sepuluh hariz diisi banyak kegiatan. Mulai dari lomba Mars Muslimat, Shalawatan Fatayat, Lomba Adzan & Pukul Bedug, Shalawat IPNU/IPPNU, pentas seni IGTKM dan lomba mewarnai IGTKM, Rijalul Ansor, Jaranan dan banyak lagi.

“Semaraknya lagi, kami menghadirkan sajian musik religi dari Eny Sagita dan Cak Sodiq New Monata yang juga tampil religi,” ujarnya.

Untuk kehadiran dua bintang tamu itu, lanjut Hermawan, dipadukan dengan dengan dialog khusus. Misalnya Eny Sagita digabung dialog khusus dengan Ketua Perempuan Tani HKTI Jatim Dr Lia Istifhama (atau akrab dipanggil Ning Lia yang juga keponakan Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa). Sedangkan kehadiran Cak Sodiq disatukan dialog khusus sahabat Ansor yang disebut “Jagongan Ansor”.

Kegiatan Pasar Rakyat & Festival Santri dari PC GP Ansor Kabupaten Blitar ini juga didukung Forkopimda, Camat Sutojayan, Pemdes, Sirup Kurnia, Honda, DMR Production, Djarum 76, Bellano, TIMEIndonesia, Posmonews, MenaraMadinah, Jatimkini dan banyak lagi.**(dah)