Ijazah Abah Guru Sekumpul agar Mimpi Bertemu Rasulullah

905 dibaca

▪︎POSMONEWS.COM,-
SIAPA yang tidak ingin mimpi bertemu Nabi Muhammad SAW. Hampir seluruh umat Islam di dunia mendambakan mimpi tersebut. Tentu saja, orang mimpi ditemui Rasulullah bukan orang sembarangan.

KH. Syaikh Muhammad Zaini bin Abdul Ghoni atau akrab dipanggil Abah Guru Sekumpul semasa hidupnya pernah memberikan ijazah agar umat Islam mimpi bertemu Rasulullah.

Adapun ijazah yang diberikan Abah Guru Sekumpul kepada jamaahnya berupa bacaan sholawat kepada Nabi Muhammad SAW.

Abah Guru Sekumpul sarankan untuk merutinkannya dengan harapan sebagai upaya agar bermimpi dengan Nabi Muhammad SAW.

Abah Guru Sekumpul mengisyaratkan dalam membaca sholawat ini tidak boleh kurang atau lebih, dibaca 15 kali sebelum tidur.

Kata Abah Guru Sekumpul, jika rutin dan istiqamah membaca sholawat ini insya allah akan bermimpi dengan Nabi Muhammad SAW.

Adapun bacaan sholawat yang diijazahkan beliau seperti dikutip dari postingan akun facebook Ala NU pada 28 Agustus 2021, sebagai berikut:

اَلَّلهُمَّ صَلِّ وَسَلِّمْ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ الدُّرِ الاَزْهَرِ وَالْيَاقُوْتِ الْاَحْمَرِ وَالنُّوْرِ الْاَظْهَارِ وَسِرِّ اللهِ الْاَكْبَرْ
“Allahumma sholli wasallim ‘ala sayyidina Muhammadin adduril azhar wal yaqutil ahmar wan nuril azhar wa sirrillahil akbar”.

Keutamaan Sholawat:

1.Penghapus Dosa

Salah satu keutamaan membaca sholawat kepada Rasulullah, adalah akan dihapus dosa orang yang membacanya. Hal ini berdasarkan hadits Rasulullah SAW:

قال النبي صلى الله عليه وسلم: صلاتكم علي محاقة

Artinya:
Telah bersabda Rasulullah SAW “Sholawatnya kalian kepadaku adalah penghapus dosamu”.

2.Menghapus Dosa 80 Tahun

Diriwayatkan dari Abdil Ajiz bin Suhaib dari Anas bin Malik. Anas berkata; “ketika aku sedang berada dekat Rasulullah SAW, maka beliau bersabda”:

من صلى علي في كل جمعة ثمانين مرة غفر الله تعالى له ذنوب ثمانين سنة

Artinya:
“Barang siapa yang membaca sholawat kepadaku tiap hari Jumat sebanyak delapan puluh kali, maka Allah akan menghapus dosanya delapan puluh tahun”.

Lalu Anas berkata:
“Ya Rasulallah, bagaimana cara sholawat kepadamu?”, Kemudian Rasulullah SAW menjawab, “bacalah olehmu”:

اَللهُمَّ صَلِّ عَلَى مُحَمَّدٍ عَبْدِكَ وَرَسُوْلِكَ النَّبِيِّ الاُمِيِّ.

3. Dekat dengan Rasulullah di Hari Kiamat.

Membaca sholawat kepada Nabi Muhammad SAW. adalah salah satu bentuk ekspresi seseorang yang mencintainya. Karena jika seseorang sudah mencintai sesuatu, maka ia akan sering menyebut sesuatu tersebut.

Jika Anda mencintai seseorang, maka pasti Anda sering menyebut-nyebut namanya. Begitu juga orang yang mencintai Nabi, maka ia akan selalu menyebut namanya yaitu dengan cara membaca sholawat kepadanya. Rasulullah SAW bersabda:

قال النبي صلى الله عليه وسلم: ان اولى الناس بي يوم القيامة اكثرهم علي صلاة

Rasulullah SAW bersabda:

“Sesungguhnya orang yang paling dekat denganku ialah yang paling banyak membaca sholawat kepadaku”

4. Diijabahnya Doa.

Selanjutnya keutamaan membaca sholawat kepada Nabi Muhammad SAW. adalah sholawat sebagai pelantara diijabahnya doa. Salah satu adab dan syarat ijabah doa adalah sebelumnya harus diawali dengan memuji Allah, dan membaca sholawat kepada Rasulullah SAW. Orang yang berdoa kepada Allah, namun tidak diawali dengan sholawat, maka doanya tidak akan diijbah. Hal ini berdasarkan sabda Rasulullah:

قال النبي صلى الله عليه وسلم: مامن دعاء الا بينه وبين السماء حجاب حتى يصلي علي، فاذا صلى علي انخرق ذلك الحجاب ورفع الدعاء.

Telah bersabda Rasulullah SAW:

“Tidak ada doa, kecuali antara doa dan langit itu ada penghalang, sehingga ia ( yang berdoa ) membaca sholawat kepadaku, maka tatkala ia bersholawat, maka penghalang itu akan terbuka dan doapun diangkat (diijabah)”.

5. Dimintakan Ampunan Oleh 70.000 Malaikat.

Membaca sholawat kepada Nabi Muhammad SAW memiliki keagungan dan keutamaan yang luar biasa, bahkan orang yang mengamalkannya akan dimintakan ampunan oleh tujuh puluh ribu Malaikat.

Rasulullah SAW suatu ketika didatangi Malaikat Jibril, lalau Jibril bekata;

“Ya Rosulallah, tidaklah seseorang membacakan sholawat kepadamu, melainkan tujuh puluh ribu malaikat akan memintakan ampunan kepada yang membacanya,”.**(zi/alams)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here