Tahap Dimulainya Pengerjaan Program RUTILAHU Pra TMMD ke 114

173 dibaca

▪︎LAMONGAN-POSMONEWS.COM,-
Pasca pengerjaan pembangunan infrastruktur jalan berupa rapat beton dan irigasi, kini Program pengerjaan Rumah Tidak Layak Huni RUTILAHU dalam sasaran fisik tambahan dari Program Pra TMMD ke 114 Kodim 0812/Lamongan mulai dikerjakan oleh anggota satgas jajaran kodim 0812 Lamongan.

Dalam pengerjaan ini Serka Lukman selaku Babinsa Tunggunjagir berharap melalui tangan-tangan terampil dari anggota Satgas Pra TMMD ke 114 jajaran Kodim 0812 Lamongan, warga dapat meningkatkan taraf hidup lebih layak dan nyaman apalagi dalam tempat hunian.

Untuk mewujudkan impian tersebut Kegigihan dan semangat anggota Pra TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 114 dan warga Desa Tunggunjagir, Kecamatan Mantup, langsung mulai melakukan pembongkaran sekaligus pengerjaan pembangunan RTLH yang di canangkan 10 Unit rumah dari Program Pra TMMD ke 114 Kodim 0812/Lamongan, Jumat (08/07/2022).

Hal tersebut dapat dilihat dari semangat anggota Pra TMMD ke 114 yang mana sedang melakukan pengerjaan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), salah satunya milik ibu Yati. Ia merupakan salah satu penerima dari 10 unit Rumah Tidak Layak Huni (RUTILAHU) dalam program Pra TMMD ke 114.

Nampak dari pantauan media ini para anggota Pra TMMD 114 jaran Kodim 0812 Lamongan ini mulai melakukan pembongkaran rumah dengan tahap pertahapan serta membuat pondasi dan pemasangan dengan capaian 20% hingga 30%.

“Semoga dengan adanya bantuan bedah rumah RUTILAHU ini dapan mewujudkan taraf hidup lebih layak dan nyaman apalagi dalam tempat hunian,” tegas Babinsa Serka Lukman.**(DANAR SP)