Perkuat Silaturahmi, Dandim 0812 Dampingi Bupati Hadiri Safari Ramadan

143 dibaca

▪︎LAMONGAN-POSMONEWS.COM,-
Bulan suci Ramadan yang penuh berkah menjadi moment untuk menjalin silaturahmi umaro bersama para ulama dan umat untuk menyerap aspirasi yang nantinya segera ditindaklanjuti.

Kegiatan tersebut diwujudkan dalam agenda rutin Safari Ramadan yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Lamongan dengan tujuan bersilaturahmi dan menyerap aspirasi masyarakat. Sekaligus menjadi wahana untuk mengetahui berbagai masalah yang ada diwilayah dan perlu segera dituntaskan.

Hikmah Safari Ramadan ini juga menguatkan keterikatan antara ulama dan umaro dalam menjaga kelestarian lingkungan dan kesucian Ramadhan guna meraih keberkahan dengan berbagi terhadap sesama.

Seperti yang terlihat di kegiatan Safari Ramadan di Masjid Al Muttaqin Dusun Mlaten, Desa Bandungsari, Kecamatan Sukodadi, Kabupaten Lamongan, Kamis (07/04/2022) ini, Komandan Kodim 0812/Lamongan, Letkol Kav Endi Siswanto Yusuf bersama Bupati Lamongan dan unsur Forkopimda terasa menyatu bersama warga.

Dari pantauan posmonews. com, kegiatan Safari Ramadhan itu dipimpin langsung oleh Bupati Lamongan Dr. H. Yuhronur Efendi, MBA yang didampingi oleh unsur Forkompimda kabupaten Lamongan, serta unsur Muspika dan tokoh masyarakat Kecamatan Sukodadi.

Di sela-sela kegiatan, Dandim 0812/Lamongan menyampaikan seperti agenda sebelumnya, malam ini bersilaturohmi bersama jamaah masjid Al Muttaqin serta tokoh masyarakat Kecamatan Sukodadi melakukan beragam kegiatan diantaranya berbuka puasa bersama, salat Magrib dilanjutkan salat Isyak dan salat Tarawih berjamaah.

“Safari Ramadan ini merupakan salah satu upaya memperkuat silaturrahmi, sekaligus membangun komunikasi dengan masyarakat secara langsung agar tetap solid dan bersatu,” tegasnya.

Selanjutnya Dandim tetap mengingatkan di setiap kegiatan Ramadan yang masih dalam situasi Pandemi Covid-19 ini warga jangan abai dan tetap menerapkan kedisiplinan dalam hal kesehatan.

“Saya menghimbau bagi setiap warga, khususnya para Jama’ah Masjid ini harus tetap menerapkan protokol kesehatan,” kata Dandim.

Dalam agenda Safari Ramadan malam ini, Bupati Lamongan, Dr. H. Yuhronur Efendi, MBA bersama Forkopimda juga memberikan bantuan paket sembako bagi masyarakat kurang mampu serta bantuan tunai kepada anak yatim piatu.

“Agenda Safari Ramadan ini juga cara saya dapat melihat aneka ragam tradisi dan budaya masing – masing di desa di Kabupaten Lamongan.

Saya mengucapkan matur suwun (terima kasih, red) pada masyarakat Desa Bandungsari, Kecamatan Sukodadi,” pungkas Dr. H. Yuhronur Efendi, MBA .
**(DANAR SP)