Kunjungi Vaksinasi Anak, Kapolres Gresik Diajak Tos Pelajar MI

190 dibaca

GRESIK-POSMONEWS.COM,-
Perhatian yang tinggi terhadap meningkatnya pandemi Covid 19, Polres Gresik dan jajaran Forkompinda terus menggencarkan vaksinasi baik orang dewasa dan anak usia 6-11 tahun.

Kapolres Gresik AKBP Mochamad Nur Azis pun terus memantau bahkan mengunjungi giat vaksinasi di beberapa Polsek seantero Kabupaten Gresik. Salah satunya di Desa Sukomulyo, Kecamatan Manyar, Kabupaten Gresik, Kapolres Gresik mengunjungi vaksinasi di MI Al -Islam Ma’arif.

Di kegiatan vaksinasi ini Kapolres Gresik mencoba untuk berdialog dengan beberapa pelajar yang mengikuti vaksinasi anak usia 6-11 tahun dosis kedua ini.

Adalah Dwi Budi Utomo (7), pelajar MI Al-Ma’Arif yang sempat ditanya oleh orang nomer satu di Polres Gresik ini.

“Nak, kelas 1 ya.” tanya alumni Akpol 2002 tersebut, Selasa (22/2/2022).

Namun Dwi, si bocah pemberani itu seolah menyanggah pertanyaan Kapolres Gresik.

“Bukan, saya kelas 1 C.” jawab Dwi polos.

Sontak, kepolosan pelajar yang duduk di bangku kelas 1 C MI Al-Ma’Arif itu mengundang gelak tawa rombongan Kapolres bersama pejabat utama Polres Gresik beserta Forkopimcam Manyar.

Kemudian perwira Polisi dengan dua melati dipundak itu diajak tos Dwi usai menerima dosis vaksin dari vaksinator Puskesmas Sukomulyo dan Urkes Polres Gresik.

Orang nomor satu di Polres Gresik itu berkata kepada Kapolsek Manyar AKP Windu Priyo Prayitno.

“Iya, betul juga ya ini anak, cerdas dia. Sepertinya saya yang salah bertanya.” kata Asis sembari tertawa.

Kejadian lucu itu mewarnai kegiatan vaksinasi anak usia 6-11 tahun di MI Al-Ma’Arif yang dikunjungi langsung oleh Kapolres Gresik.

Usai meninjau vaksinasi, didalam ruangan kelas MI Al-Ma’Arif Kapolres Gresik berkesempatan mengikuti arahan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo dari Pandeglang, Banten.

Diketahui, arahan dari Kapolri yang diikuti oleh Kapolda dan Kapolres seluruh Indonesia itu untuk mengetahui perkembangan kasus Covid-19 juga akselerasi vaksinasi melalui dialog interaktif zoom meeting.

Dalam arahan kepada jajarannya, Kapolri menekankan sinergitas antar instansi dalam penanggulangan Covid-19. Juga mengingatkan protokol kesehatan kepada masyarakat.
**(DANAR SP)