Vaksinasi Drive Thru Polres KP3, Diserbu Warga, Ditinjau Kapolda

159 dibaca

SURABAYA-POSMONEWS,-
Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Nico Afinta, bersama Pejabat Utama Polda, Rabu (8/9) kemarin melakukan pengecekan Vaksinasi Drive Thru di Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya.

Vaksinasi Drive Thru bertujuan mendukung program pemerintah dalam membentuk herd immunity di Jawa Timur.

Kegiatan Vaksinasi Drive Thru ini peserta bisa menunggu antrian di dalam mobil. Sedangkan untuk pengendara motor juga bisa langsung mengikuti Vaksinasi tanpa turun dari motornya.

Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta mengatakan, di Jajaran Polda Jatim, hari ini akan melaksanakan Vaksinasi sebanyak 26.250 Dosis, yang dilaksanakan di 39 Polres Jajaran.

Khusus di Polres Tanjung Perak, rencananya akan dilaksanakan sebanyak 2.400 dosis yang ditujukan pada masyarakat di sekitar wilayah Polres KP3 atau masyarakat yang sudah mendaftar.

“Tadi saya melakukan pengecekan. Yang naik roda dua maupun roda empat, rata-rata melakukan Vaksinasi yang kedua. Mereka mengetahui kegiatan ini dari media sosial maupun dari pengumuman, perusahaan-perusahaan,” ujar Nico.

Nico berharap masyarakat untuk melaksanakan Vaksinasi sekaligus menjaga protokol kesehatan. Karena dengan dibukanya wilayah aglomerasi Surabaya ini, diantaranya Gresik, Sidoarjo, dan Surabaya, yang sudah turun ke level 2, masyarakat jangan terlena, tetap jalankan protokol kesehatan.

“Jadi tolong dipertahankan disiplinnya. Tetap jaga kesehatan dengan memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak, itu menjadi bagian penting,” imbau Nico.

Nico menambahkan, saat ini capaian Vaksinasi di Jatim, sudah mendekati 31%, dari target 31,6 juta.

“Kurang lebih ada 2,1 juta yang ada di Dinkes dan segera dibagikan. Tentunya yang di Polres KP3 juga akan mendapatkan tambahan Vaksin,” pungkasnya. (hayan chandra)