Sempat Jedah 2,5 Tahun, Iwan Sabatini jadi Nakhoda Barunawati

201 dibaca

SURABAYA-POSMONEWS,-
Prestasi Iwan Sabatini seakan tak boleh berhenti. Setelah sempat istirahat 2,5 pasca menjadi rektor STIAMAK Barunawati Surabaya yang berakhir 27 Nopermber 2018, kini mantan Direktur Utama PT. Pelindo Husada Citra (PHC) terpanggil untuk mengemban jabatan baru sebagai Ketua Yayasan Barunawati Biru Surabaya (YBBS) menggantikan Drs. Andito Sutarto, MM. Pelantikan dan serah terima dilaksanakan dan dipimpin mantan Direktur Utama Pelindo III Djarwo Suryanto di gedung YBBS, Rabu (18/8/2021).

“Saya gak kepikir kalau balik lagi di Barunawati. Senang rasanya, bisa ketemu lagi dengan teman-teman di STIAMAK bapak ibu dosen dan tendik,” kata Iwan Sabatini sejenak transit di kampus STIAMAK sebelum pelantikan.

Nama Iwan Sabatini sangat dikenal dilingkungan Pelindo III dan masyarakat maritim. Mulai pelayaran, forwarding, trucking, stevedoring, eksportir, importir dan bisnis terkait lainnya.

Iwan-demikian mantan GM Terminal Peti Kemas Semarang dipanggil memiliki jaringan marketing sangat luas setelah bergabung di organisasi marketing IMA milik Hermawan Kertajaya. Berteman dengan media nasional maupun lokal. Menerima reward dari beragam prestasi baik versi bisnis maupun akademik.

“Saya optimis dengan datangnya pak Iwan Sabatini di YBBS akan mendongkrak STIAMAK menjadi semakin maju dan berkembang,” kata Ketua STIAMAK Barunawati Surabaya, Dr. Nugroho Dwi Priyohadi, M.Sc saat menyambut kedatangan Iwan Sabatini. Tugas Iwan di YBBS hampir sama ketika dia menjabat Kahumas di kantor pusat Pelindo III.

Melakukan koordinasi dengan pengurus lembaga Barunawati di daerah seperti, Semarang, Kalimantan dan beberapa daerah lainnya. YBBS memiliki lembaga pendidikan mulai Daycare, TK, SD, SMP, SMA, SMK dan perguruan tinggi STIAMAK Barunawati Surabaya.**(fail)