Mentimun Kencangkan Payudara Tanpa Operasi

270 dibaca

• Oleskan Selama 20 Menit, Rasakan Perubahan Menakjubkan

Timun memang sudah menjadi bahan makanan wajib di rumah.
Sebab timun memang kerap kali kita konsumsi setiap harinya. Biasanya sering menjadikan timun sebagai lalapan.

Tak hanya itu, timun juga bisa diolah menjadi minuman menyegarkan. Namun, bukan hanya enak dikonsumsi saja. Jika penasaran bisa mencoba mengoleskan timun ke payudara selama 20 menit.

Seperti dilasir dari lahan SajianSedap.com bahwa seorang wanita dengan melakukan hal tersebut bakal rasakan perubahan menakjubkan ini.

Mengecangkan Payudara

Memiliki payudara yang kencang memang sudah menjadi dambaan banyak wanita. Namun, daripada menggunakan krim yang beredar di pasaran baiknya mencoba meggunakan cara alami saja. Cukup mengoleskan beberapa bahan alami berikut ini secara rutin;

1. Mentimun

Mentimum mengandung air,vitamin A, B2 dan C yang bisa membuat kulit payudara lebih halus, cerah, kencang, dan kenyal.

Haluskan mentimun yang masih segar, yoghurt, madu, dan oat hingga menjadi seperti pasta.
Oleskan merata pada payudara dan tunggu hingga 20 menit atau setengah kering.

Bilas payudara dengan air bersih.
Mentimun juga bisa dibuat masker payudara dengan campuran putih telur dan air perasan lemon atau jeruk nipis. Atau, campuran mentimun, tomat, avokad, dan madu.

2. Putih Telur

Kandungan dalam putih telur mampu mengembalikan kekenyalan payudara. Pisahkan putih telur dari kuning telur. Kocok putih telur hingga mengembang. Oleskan putih telur ke payudara dan diamnya sampai 30 menit.

Usahakan masker putih telur kering di suhu ruangan, bukan karena dikipas-kipas. Bilas dengan air bersih. Lakukan beberapa kali dalam seminggu hingga terasa hasilnya.

3. Tepung Beras

Ternyata tepung beras berkhasiat menghaluskan kulit dan memperlambat proses penuaan dini. Campurkan tepung beras dengan air bunga mawar hingga berbentuk seperti krim.

Oleskan krim pada kedua payudara hingga merata. Setelah 15 menit, bersihkan menggunakan air dan handuk hangat.

4. Kacang Panjang

Cuci kacang panjang hingga bersih, tumbuk hingga halus.
Bersihkan payudara dengan air hangat agar aliran darah menjadi lancar.

Oleskan masker kacang panjang pada payudara hingga merata. Diamkan hingga kering. Lakukan perawatan ini minimal 2 kali seminggu.

5. Minyak Zaitun

Campurkan satu sendok teh minyak zaitun, sebutir telur ayam, dan dua sendok makan yoghurt tanpa rasa. Kocok hingga agak mengembang, lalu oleskan merata pada kedua payudara. Diamkan hingga kering, sekitar 20 menit, lalu gosok perlahan dan bilas dengan air hangat.

6. Apel

Apel adalah salah satu buah yang kaya antioksidan yang berguna menangkal radikal bebas dan membuat kulit terhindar dari penuaan dini.

Haluskan ¼ buah apel, 1 sendok makan butter, dan 1 sendok teh madu. Aduk semua bahan dan balurkan merata pada payudara. Diamkan 20 menit. Bilas dengan air bersih.

7. Pisang

Pisang memiliki kandungan gizi yang sangat baik, di antaranya Vitamin B, B6, C, Magnesium, Kalsium, Fosfor, dan Besi. Untuk kecantikan kulit payudara, pisang berkhasiat mencerahkan, menghaluskan, serta mengangkat sel-sel kulit mati.

Haluskan satu buah pisang, lalu campur dengan 20ml susu segar dan ½ sendok teh garam.
Oleskan campuran tersebut pada payudara, lalu bilas setelah 10 menit.

Ternyata cukup banyak ya bahan dapur yang bisa dimanfaatkan untuk mengencangkan payudara.

Efek Makan Timun

Secara umum, timun baik untuk kesehatan. Jumlah kalorinya cukup rendah dan karenanya dapat membantu mereka yang ingin menurunkan berat badan.
Selain itu, timun juga kaya akan vitamin B, potasium, dan magnesium.

Tidak hanya sebagai camilan dingin untuk dimakan, ia juga memiliki sumber Vitamin K yang tinggi, antioksidan serta flavonol anti-inflamasi yang disebut fisetin yang berperan penting dalam meningkatkan kesehatan otak.

Meski baik untuk kesehatan, makan timun sebelum tidur sepertinya ide yang buruk. Begini efek buruk makan timun sebelum tidur, dilansir dari Timesofindia.indiatimes.com.

1. Mengganggu tidur di malam hari, timun mengandung banyak air tepatnya terdiri dari 95% air. Memiliki banyak air pasti akan membuat merasa “penuh” dan kembung dan akibatnya, mengganggu tidur.

Ada alasan lain mengapa hanya boleh makan mentimun dalam jumlah terbatas. Ini karena mengambil lebih banyak air dan terikat untuk mengisi kandung kemih dan buang air kecil lebih banyak.

2. Tidak baik untuk perut yang sensitif. Mentimun juga bukan camilan yang ramah untuk orang dengan perut sensitif. Ini mengandung bahan yang disebut cucurbitacin, yang merupakan bahan kuat, yang diketahui menyebabkan masalah pencernaan.

Bahkan, sedikit menggeram atau gangguan pencernaan dapat menyebabkan perut kembung atau bersendawa, yang sekali lagi membuat sulit untuk beristirahat dengan mudah.

Orang yang menderita Irritable Bowel Syndrome (IBS) disarankan untuk mengurangi asupan mentimun untuk membantu pencernaan.**(anis)