Ingin 83 Gelar, Tiru Pejabat di Ogan Komering Ulu (OKU)

156 dibaca

 

Achmad Tarmizi mempunyai 83 gelar akademik dan non akademik. Ogan Komering Ulu (OKU) merupakan salah satu kabupaten di Sumatera Selatan. Ke 83 gelar ini engan rincian 11 gelar akademik dan 72 gelar non akademik.

H Achmad Tarmizi  saat ini ASN yang diangkat menjadi Sekda OKU Berdasarkan SK Bupati OKU No 821/793/KPTS/XLII/III.1/2017.

Semua gelar diperoleh melalui proses yang ketat dan mengikuti setiap tahapan dalam meraih gelar.

Kegigihan dalam menuntut ilmu mengantarkan H Achmad Tarmizi tercatat di MURI (Museum Record Indonesia) sebagai Sekretaris Daerah yang memiliki gelar terbanyak.

Putera ketiga dari lima bersaudara anak pasangan H Ahluddin  (ayah) dan Hj Siti Hijir Asia  (ibu)  yang kini menduduki  posisi karier puncak  di  ASN  (Aparatur Sipil Negara )  di Pemerintah  Kabupaten  Ogan Komering Ulu (OKU).

Banyak yang penasaran seperti apa panjangnya penulisan nama H Achmad Tarmizi bapak bila diikuti dengan gelar lengkapnya.

H. Achmad Tarmizi :  Cukup panjang, seperti ini  Dr. Drs. Ir. H. Achmad Tarmizi, SE, SH, ST, MT, M.Si, MH, M.Pd, Ph.D (HC), CH, CHt, CHA, NNLP Pract, M.NNLP, CT.NNLP, CPHCM, HCBP, HCMP, CNHRP, CNPSP, CT.NPS, CHMP, CT.HM, CHLP, CT.HL, CHSP, CT.HS, CNSPP, CT.NSP,  CNBLP,
Selanjutnya CT.NBL, CNSHP, CT.NSH, CNSCP, CT.NSC, CHPP, CT.HP, CNTP, CNICP, CT.NIC, CRBC, AWP, QWP, CTOT, CHRMP, C.SH, IPU, C. STMNI. Int’l, CPS, CPSP, CLA, C.PW, CSHWP, C.IB, CTAP, RFP, CPR, C.MARCOM, C.HRD, C.NLMOR, C.FH., CMFH, C.MMI., CT.MMI, CT-ALC, C.MGR, CSS.ALC, C.Pst, C.Ext, C.Hs, C.IT, C.AT, C.ME, C.Spk, C.CC, C.LA-ALC, C.LSc, CRBD, CT.NHT, CT.NHR, ASEAN Eng.

Pria yang pernah menjabat PLH Bupati OKU saat masa kampanye pasangan Drs H Kuryana Azis  (Alm) dan Drs Johan Anuar ini ditemui diruang kerjanya menuturkan  cukup panjang  rumit untuk menuliskan gelar lengkapnya.

Apalagi kalau menyebutkannya bisa kehabisian nafas, namun Tarmizi mengaku hafal meskipun tidak berurutan.

Karena semua gelar yang dierolehnya ini benar-benar diikuti  dan ditempuh  sesuai proses dan tahapannya.
Karena panjangnya gelar ini, Tarmizi hanya menuliskan gelar akademis saja.

Hanya 11 gelar saja yang dituliskan mengikuti namanya sehingga lebih memudahahkan apabila harus mengisi data resmi.
Yaitu  Dr. Drs. Ir. H. Achmad Tarmizi, SE, SH, ST, MT, M.Si, MH, M.Pd, Ph.D (HC).
MURI sudah mencatat nama Ahcmad Tarmizi  dengan predikat sebagai Sekda  pemilik gelar terbanyak.

Sebelum memberikan piagam, pihak MURI sudah menggali informasi ke FORDASI ( Forum Sekretaris Daerah Seluruh Indonesia).

Hal itu diakui oleh Tarmizi,  MURI sudah menobatkan dirinya sebagai sekda yang memiliki gelar terbanyak dengan 11 gelar akademik dan 72 gelar non akademik.

Penyerahan piagam MURI ini dijadwalkan akan diberikan pada  tanggal 29 Juli 2021 bertepatan dengan Hari Ulang Tahun Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) ke-111.
Dijadwalkan Gubernur Sumsel H Herman Deru juga akan hadir.
**(tribS)