Vaksinasi Door to Door Ponpes Sampang

152 dibaca

SAMPANG-POSMONEWS,-
Di wilayah Sampang, Vaksinasi Door to Door merambah santri di beberapa Pondok Pesantren (Ponpes).

Kapolres Sampang AKBP Abdul Hafidz SIK, MSi, Kamis (22/07) pukul 07.00 WIB mendampingi Tim Vaksinator Urkes Polres Sampang, Kasat Binmas, Kapolsek Sampang dan Lurah Rong Dalam, melaksanakan Vaksinasi Covid-19 terhadap santri Pondok Pesantren Assirojiyyah, Kajuk Sampang.

Kedatangan Kapolres disambut KH. Athoulloh Bushiri dan KH. Moh. Itqon Bushiri, Pengasuh Ponpes. Ratusan santri yang terletak di Jl. Pemuda Kelurahan Rong Tengah Sampang, menyambut sumringah.

Kapolres mengatakan Polres Sampang pada hari inia melaksanakan Vaksinasi Door To Door ke Ponpes-Ponpes di seluruh Sampang.

“Hari ini kami melaksanakan Vaksinasi Door To Door ke Ponpes di wilayah Sampang. Alhamdulillah Ponpes Assirojiyyah menjadi Ponpes pertama yang melaksanakan vaksinasi Covid-19,” ujar Hafidz.
Hafidz menjelaskan pentingnya Vaksinasi Covid-19 bagi setiap santri dalam Pandemi Covid-19.

Hafidz juga memberikan edukasi pentingnya mematuhi protokol kesehatan. Khususnya dalam menerapkan 5M dilingkungan pondok pesantren guna melindungi dari penyebaran Covid-19.

“Saya harapkan kepada Pengasuh Ponpes dan para santri untuk selalu menerapkan protokol kesehatan khususnya pemakaian masker kesehatan dilingkungan pondok,” imbau Hafidz.

Hafidz mengajak Pengasuh Ponpes dan para santri untuk mendukung program percepatan penanganan Covid-19 untuk menjadikan masyarakat sehat sekaligus mendukung pemerintah dalam pemulihan ekonomi nasional menuju Indonesia maju.

Sementara Paurkes Polres Sampang, Ipda Muhson menerangkan, Vaksinasi Door To Door Covid-19, pihaknya sudah menyiapkan 40 vial untuk 400 dosis Vaksin.

Muhson mengaku sangat bersyukur melihat antusias para santri sukarela mengikuti vaksinasi Covid-19. “Santri yang sudah mendapatkan Vaksin juga mendapatkan beras 5 kilogram,” tandasnya. **(hayan chandra)