Benarkah Munarman Disiksa dan Lumpuh? Ini Kesaksian Neno Warisman

174 dibaca

Artis Neno Warisman akhirnya memberikan kesaksian, menyusul kabar simpng siur yang beredar di medsos ini, yang menyebutkan Munarman saat ini sedang lumpuh, disiksa, dan ia tidak bisa berjalan.

Kabar miring ini segera dibantah Neno Warisman, rekan Munarman, melalui unggahan sebuah video pendek di akun @lelaki_5unyi.

Dalam video itu, Neno mengatakan Munarman dalam keadaan baik-baik saja. “Pak Haji Munarman dalam keadaan sehat dan baik-baik, beliau memang tidak mau nyusahin orang, yang penting, Alhamdulillah, Pak Haji Munarman dalam keadaan sehat,” kata Neno Warisman Selasa (1/6) hari ini.

Kuasa hukum eks pentolan FPI ini, pengacara Ichwan Tuankotta juga mengklarifikasi bahwa kliennya dalam kondisi sehat selama ia mendekam di Rutan Polda Metro Jaya.

Dua sanggahan ini sekaligus membantah isu yang tidak benar bahwa Munarman dalam keadaan lumpuh akibat disiksa.

“Sudah terkonfirmasi bahwa keadaan pak Haji Munarman baik-baik saja, kalau ada yang memberitakan beliau sakit atau lumpuh itu berita tidak benar alias hoax,” kata pengacara Ichwan Tuankotta Selasa (1/6/2021).

Pengacara Munarman lainnya, Aziz Yanuar juga membantah kabar kalau Munarman saat ini lumpuh.

Menurut dia, Munarman dalam keadaan sehat. “Kondisi Haji Munarman saat ini sehat dan baik-baik saja, kami dapat laporan valid dari anggota tim kuasa hukum kami Ann Noor Qumar,” ungkapnya.

Kabar miring terkait kondisi Munarman sempat dibagikan oleh akun Twitter @m1n4_ 95. Dia mengunggah sebuah tangkapan layar kabar yang tidak benar itu.

Mantan Sekretaris Umum Front Pembela Islam (FPI), Munarman, ditangkap Densus 88 Mabes Polri Selasa Sore (27/4) lalu.

Saat ini Munarman masih di dalam tahanan dan kondisi dia baik-baik saja. (dah)