Dandim 0812 Salurkan Bingkisan Pangdam V untuk Prajurit & PNS

327 dibaca

LAMONGAN-POSMONEWS.COM,-
Puasa Ramadan yang menyisahkan tiga hari, namun kegiatan Apel Senin (10/5/2021) di Lapangan Makodim 0812/Lamongan tetap berjalan sebagaimana mestinya. Tetapi tiba-tiba terlihat rona bahagia dan suka cita memancar dari para prajurit dan PNS di lingkungam Kodim 0812. Ada apa?

Ternyata ada warta bahagia, dan di kesempatan Apel ini dilakukan penyerahan paket bingkisan lebaran Idul Fitri dari Pangdam V Brawijaya untuk prajurit dan PNS yang diserahkan.lewat Dandim 0812/ Lamongan Letkol Inf Sidik Wiyono.

“Paket lebaran itu, langsung dari Pangdam V Brawijaya, kita hanya menyalurkan saja,” ujar Dandim 0812/Lamongan.

Dari pantauan posmonews.com perihal bingkisan atau hadiah dari Pangdam V Brawijaya itu dengan antusias diterima oleh para prajurit dan PNS.

Dandim 0812 menyambut dengan rasa syukur dan bangga apalagi bisa menyalurkan bingkisan tersebut. Karena hakikatnya hal itu dilakukan sebagai wujud kepedulian dari pimpinan kepada anggotanya di daerah dengan tujuan untuk meningkatkan sinergitas dan soliditas, baik bagi prajurit maupun PNS di lingkungan TNI-AD. “Sudah perintah wajib dari Komando Atas,” bebernya.

Religiusitasnya, dalam Islam seperti anjuran Rasulullah SAW agar saling berkasih sayang, berempati, dan peduli satu sama lain. Maknanya, rasa persaudaraan (ukhuwah) mesti terus dikuatkan. Di antara beragam sarana untuk merawat ukhuwah adalah saling memberi hadiah.

Hadiah (bingkisan, red) selalu memberi kesan perdamaian, rasa cinta, dan penghargaan dari si pemberi kepada yang diberi. Karena itulah Rasulullah SAW menganjurkan agar suka memberi dan menerima hadiah. Beliau menjelaskan pengaruh hadiah di dalam meraih kecintaan dan kasih sayang sesama manusia, seperti yang tertulis di salah satu hadist, bahwa “Saling memberi hadiahlah kalian, niscaya kalian akan saling mencintai” (HR Al-Bukhari).

Dan sebelum mengakhiri pembagian itu, Dandim 0812 mengimbau kepada seluruh prajuritnya untuk tidak menggelar mudik lebaran patuhi peraturan larangan mudik dari pemerintah.

Almamater Akademi Militer tahun 2001 itu mengimbau kepada seluruh prajurit dan PNS di Satuannya, untuk tetap menjalankan tugas dengan baik. Tidak ada Mudik Lebaran.

“Rayakan lebaran di rumah sendiri. Untuk Babinsa”, tetap lakukan pemantauan di setiap . situasi dan kondisi,” pintanya.
*DANAR SP*