Sinergi Pembentukan Karakter Anggota Baru Kejari oleh Kodim 0812

7 views

Pembentukan karakter merupakan hal yang terpenting bagi semua instansi seperti halnya yang di lakukan kejaksaan negri Lamongan (Kajari) dalam membina dan membentuk karakter kepada anggota kejaksaan negri Lamongan yang baru masuk. Kamis (18/02/2021)

Dalam sebuah teori yang dimunculkan para ahli, proses untuk terjadinya pembentukan karaker seseorang bisa meliputi kegiatan yaitu pengenalan, pemahaman, penerapan, pengulangan / pembiasaan, pembudayaan, dan internalisasi menjadi karakter.

Karenanya jika itu diterapkan pada seseorang pegawai di sebuah instansi maka dalam kegiatan ini ditekankan bahwa tiap Pegawai Negeri Sipil harus mampu menjalankan tugasnya dengan profesional, akuntabel, integritas dan inovatif (PROAKTIF). Dan juga harus jujur, bermental baik, serta berwibawa,

Nah, demikuan urgennya masalah pembentukan karakrer ini maka Kejari Lamongan dengan menggandeng instansi terkait seperti TNI dari Kodim 0812 Lamongan yang mana untuk membina dan mendidik serta membentuk karakter kepada anggotanya yang baru masuk.

Kegiatan ini disambut baik oleh Komandan Kodim 0812 Lamongan Letkol Inf Sidik Wiyono, S. H., M.Tr.Han. Melalui Kepala Staf Kodim 0812 Lamongan Mayor Arah GN. Putu Ardana, S.S. beliau menyampaikan pesan dan arahan dalam pelatihan pembentukan karakter yang diberikan anggota TNI kepada anggota Kejaksaan Negeri Lamongan yang baru masuk merupakan bentuk sinergitas antara TNI kepada instansi lain. Tujuannya adalah untuk membentuk karakter dengan nilai-nilai Pancasila sebagai pedoman dalam menjalankan tugas yangvm diembannya.

Dari data yang diterima posmonews.com, dari delapan orang anggota Kejaksaan Negeri Lamongan yang di berikan pelatihan untuk pembentukan karakter dengan nilai nilai Pancasila sebagai pedoman dalam bertugas.

Adapun dua tutor dari anggota TNI-Kodim 0812 Lamongan yakni Peltu Prayit dan Sertu Roikan yang memberikan materi pelatihan.

Fokus materi pembentukan karakter ini adalah untuk membentuk generasi bangsa yang tumbuh dan berkembang dengan karakter yang bernafaskan nilai nilai Pancasila.

Selain itu juga menjadikan lingkungan sekitar menjadi aman dan terkendali.
**DANAR SP**

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here